'Captain Marvel' Puncaki Box Office dan Masuk 10 Besar Debut Film Terlaris Sepanjang Masa
Marvel Studios
Film

'Captain Marvel' tercatat mengungguli sejumlah film MCU lainnya seperti 'The Avengers', 'Captain America: Civil War', hingga 'Black Panther'.

WowKeren - "Captain Marvel" rupanya mulai menunjukkan dominasinya di box office di pekan perdana perilisannya. Film pembuka MCU di tahun 2019 ini langsung bertengger di posisi puncak dengan meraup pendapatan sebesar USD 153 juta (sekitar Rp 2,1 triliun).

"Captain Marvel" sendiri digadang-gadang sebagai sajian yang wajib disaksikan sebelum para penggemar menonton "Avengers: Endgame" kelak. Oleh karena itu, pencapaian ini dinilai sama sekali tak mengejutkan.

Tak puas hanya merajai box office, "Captain Marvel" juga berhasil mencantumkan nama di jajaran film dengan debut terbesar sepanjang masa. Film yang dibintangi oleh Brie Larson ini berhasil menduduki posisi ke-6 dengan mengumpulkan pendapatan sebesar USD 455 juta (sekitar Rp 6,5 triliun) di seluruh dunia.

Atas pencapaian ini, "Captain Marvel" berhasil mengungguli sejumlah film favorit lain seperti "Star Wars: The Last Jedi", "Batman v Superman: Dawn of Justice", "Furious 7", hingga "Harry Potter and the Half-Blood Prince" yang menutup posisi 10 besar. Tak hanya itu, "Captain Marvel" juga sukses mengungguli sejumlah film MCU lainnya seperti "The Avengers", "Avengers: Age of Ultron", "Captain America: Civil War", "Iron Man 3", hingga "Black Panther".

Daftar film debut terbesar sepanjang masa

Box Office Mojo

Meski demikian, raihan tersebut masih belum sebanding dengan pencapaian "Avengers: Infinity War" yang memuncaki daftar ini. Seri ketiga "The Avengers" itu tercatat mampu mengantongi USD 640,5 juta (sekitar Rp 9,1 triliun). Mengekor di bawahnya, ada "The Fate of the Furious", "Star Wars: The Force Awakens", "Jurassic World", serta "Harry Potter and the Deathly Hallows: Part II" yang berada di peringkat lima.

Di sisi lain, perolehan "Captain Marvel" di box office sendiri telah melampaui 32 persen dari capaian "Black Panther" pada 2018 lalu. Bahkan hasil ini belum diakumulasikan dengan pendapatan dari pemutaran di Tiongkok yang dikenal selalu menjadi pasar terbesar film-film Hollywood.

Sementara itu, di box office domestik sendiri, kesuksesan "Captain Marvel" diikuti oleh "How to Train Your Dragon: The Hidden World" yang bertengger di peringkat kedua dengan raihan USD 14,6 juta (sekitar Rp 208 miliar). Kemudian disusul oleh "Tyler Perry's A Madea Family Funeral", "The LEGO Movie 2: The Second Part", hingga "Alita: Battle Angel" di posisi lima besar.

Sementara itu, "Green Book" cukup menuai hasil yang mengejutkan lantaran mendadak kembali masuk dalam peringkat sepuluh besar box office. Di pekan ketujuhbelas pemutarannya, film yang dibintangi Mahershala Ali ini mendadak kembali menduduki posisi enam dengan meraup USD 2,48 juta (sekitar Rp 35,3 miliar). Tentunya hasil ini sebanding dengan pencapaian "Green Book" yang berhasil menyabet piala Best Picture dalam ajang Oscar 2019 yang digelar pada akhir pekan lalu.

Nah, berikut adalah peringkat 10 besar box office pekan ini:


1. "Captain Marvel" - USD 153 juta (sekitar Rp 2,1 triliun)

2. "How to Train Your Dragon: The Hidden World" - USD 14,6 juta (sekitar Rp 208 miliar)

3. "Tyler Perry's A Madea Family Funeral" - USD 12 juta (sekitar Rp 170 miliar)

4. "The LEGO Movie 2: The Second Part" - USD 3,8 juta (sekitar Rp 54 miliar)

5. "Alita: Battle Angel" - USD 3,2 juta (sekitar Rp 45 miliar)

6. "Green Book" - USD 2,48 juta (sekitar Rp 35,3 miliar)

7. "Isn't It Romantic" - USD 2,41 juta (sekitar Rp 34,1 miliar)

8. "Fighting with My Family" - USD 2,18 juta (sekitar Rp 31 miliar)

9. "Greta" - USD 2,16 juta (sekitar Rp 30,7 miliar)

10. "Apollo 11" - USD 1,3 juta (sekitar Rp 18,5 miliar)

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel