Istri Ledakkan Diri dengan Bom, Polisi Belum Temukan 3 Anak Terduga Teroris Sibolga Lainnya
Twitter/DivHumas_Polri
Nasional

Anak yang ikut meledakkan diri bersama istri Abu Hamzah telah berhasil diidentifikasi, sementara tiga lainnya masih dalam pencarian.

WowKeren - Pada Rabu (13/3) kemarin, istri terduga teroris, Husain alias Abu Hamzah meledakkan diri di rumahnya di Sibolga, Sumatera Utara. Hal tersebut ia lakukan saat tengah bernegosiasi dengan tim kepolisian untuk menyerahkan diri.

Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menyebutkan bahwa Abu Hamzah rupanya memiliki empat orang anak. Saat ini, polisi tengah mencari keberadaan tiga anak lainnya.

"Saudara AH (Abu Hamzah) memiliki empat orang anak," ujar Dedi di Maber Polri, Jakarta, Kamis (14/3), seperti yang dikutip dari CNN Indonesia. "Cuma dari TKP yang berhasil dievakuasi hanya 1 potongan tubuh seorang anak kecil yang berusia 2-3 tahun."

Anak yang ikut meledakkan diri bersama istri Abu Hamzah telah berhasil diidentifikasi berinisial H. "Tiga lainnya saat ini sedang dicari atas nama H (juga) berusia 18 tahun, kemudian A berusia 16 tahun, dan S berusia 11 tahun," tuturnya.


Sementara itu, Menurut Kapolda Sumut Irjen Agus Andrianto, jasad istri Abu Hamzah sudah tidak utuh. Bahkan potongan tubuhnya terlempar hingga sekitar 70 meter.

Ada potongan tubuh," kata Agus pada Rabu (13/3) ini. "Terlempar dari lokasi sekitar 70 meter."

Sebelum meledakkan diri bersama anaknya, istri Abu Hamzah diminta menyerahkan diri oleh tim yang bertugas. "Upaya negosiasi sudah kita lakukan, kita bujuk, kita gandeng ulama," kata Agus.

Kapolri Jenderal Tito Karnavian telah mengungkap bahwa pelaku terduga teroris yang ditangkap Densus 88 Antiteror di Sibolga dan Lampung merupakan bagian dari jaringan yang berafiliasi dengan ISIS. Penangkapan Abu Hamzah di Sibolga sendiri merupakan pengembangan penangkapan terduga teroris R di Lampung pada Sabtu (8/3) lalu.

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru