Bagi Cuitan 'Orang Tua Menuju Akhirat', Ferdinand: Kalau Dirasa Menghina Ma'ruf, Saya Minta Maaf
Nasional

Kendati sudah dihapus, cuitan Ferdinand menjadi bahasan panas hingga mendapatkan kecaman dari pihak TKN Jokowi-Ma'ruf Amin.

WowKeren - Nama politikus Partai Demokrat, Ferdinand Hutahaean menjadi sorotan usai debat cawapres yang berlangsung pada Minggu (17/3) kemarin. Pasalnya, ia sempat mencuitkan perkara istilah "infrastruktur langit" yang diungkap Ma'ruf Amin. "Infrastruktur langit utk orang tua menunju akhirat," tulis Ferdinand pada saat itu.

Meski telah menghapus cuitannya itu, pihak Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin mengaku tersinggung. Mereka mengatakan jika komentar pedas Ferdinand terhadap istilah "infrastruktur langit" yang diungkap Ma'ruf sudah di luar batas. Mereka lantas meminta Ferdinand untuk berkaca atas cuitannya.

Ferdinand sendiri sudah memberikan klarifikasi terkait cuitan kontroversialnya itu. Menurutnya, cuitan "orang tua menuju akhirat" itu bukan ditujukan untuk siapapun, bukan pula untuk cawapres nomor urut 01 itu.

Anak buah Susilo Bambang Yudhoyono ini menegaskan jika cuitan itu ditujukan untuk dirinya sendiri. Ferdinand juga menerangkan alasan ia menghapus cuitan tersebut sesaat setelahnya.


"Bukan karena saya takut karena dituduh menghina," terang Ferdinand. "Tidak sama sekali. Tapi karena menimbulkan kontroversi. Karena tidak ada juga yang bertanya kepada saya maksudnya apa."

Selain mengklarifikasi maksud dan tujuan dari cuitannya, Ferdinand lantas meminta maaf. Ferdinand juga kembali menegaskan jika cuitan yang dibagikannya di Twitter itu sama sekali tak bermaksud ditujukan untuk Ma'ruf Amin.

"Kalau merasa tweet saya itu menghina Ma'ruf Amin, saya minta maaf. Tapi tidak ada hubungannya sama sekali dengan Ma'ruf amin. Sama sekali tidak terkait," ujar Ferdinand seperti dilansir Kompas pada Rabu (20/3). "Jadi kalau mereka merasa itu menghina Ma'ruf Amin, ya mohon dimaafkan. Tidak ada niat untuk itu."

Ferdinand berharap ke depannya, cuitan tersebut tak lagi dipermasalahkan. "Kalau ada yang menghubung-hubungkan justru mereka sedang memfitnah saya. Sedang menyerang saya secara pribadi di dalam politik ini," pungkas Ferdinand.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru