Inneke Koesherawati Tetap Setia Beri Dukungan Saat Suami Divonis 3,5 Tahun Penjara Dalam Kasus Suap
Instagram/inekekoes
Selebriti

Suami Inneke, Fahmi Darmawansyah dinyatakan secara sah melakukan suap untuk mendapat sejumlah fasilitas selama ditahan dalam Lapas Sukamiskin.

WowKeren - Suami aktris Inneke Koesherawati, Fahmi Darmawansyah diketahui tengah menjalani hukuman penjara di Lapas Sukamiskin. Fajar meringkuk di dalam penjara karena kasus suap pada eks Kalapas Sukamiskin, Wahid Husein. Fajar juga sempat heboh dibicarakan karena mengelola bisnis "Bilik Asmara" meski masih berstatus sebagai tahanan.

Tepat hari ini, Rabu (20/3) Fahmi menjalani sidang vonis kasus suapnya di Pengadilan Tipikor Bandung. Majelis hakim menjatuhkan hukuman penjara 3,5 tahun dan menilai Fajar telah secara sah dan menyakinkan melakukan suap pada Wahid Husein untuk mendapat sejumlah fasilitas selama ditahan di lapas.


"Dalam persidangan dapat dibuktikan terdakwa memberikan sesuatu pada Wahid Husein berupa mobil dan sejumlah barang lainnya," ujar hakim saat membacakan vonis pada Rabu (20/3) seperti dilansir dari DetikNews. "Menjatuhi hukuman penjara 3 tahun 6 bulan dan denda Rp 100 juta subsider 4 bulan penjara."

Sebelumnya, jaksa KPK menuntut Fahmi dengan pidana penjara 5 tahun dan denda Rp 200 juta subsider 6 bulan penjara. Fahmi dianggap telah terbukti melanggar dakwan primer.

Diketahui, saat menjalani persidangan ini, Fahmi adalah terpidana kasus suap pejabat Bakamla yang tengah menjalani vonis 2 tahun 8 bulan. Ia pun telah ditahan sejak Juni 2018. Dengan vonis yang baru saja ditetapkan ini, otomatis masa tahanan Fahhmi di Lapas Sukamiskin akan bertambah panjang.

Sementara itu, dalam pembacaan vonis tersebut, Inneke terlihat hadir untuk memberi dukungan. Ia mengatakan bahwa apa yang dihadapi sang suami saat ini adalah bentuk cobaan untuk menaikkan derajat.

"Orang kalau hidupnya begitu saja, tidak akan naik kelas," kata Inneke. "Kalau sekarang kita hadapi ujian itu tinggal sabar atau tidak sabar. Sekarang kalau pun saya tidak sabar, harus dijalanin, biar naik kelas."

Sebelumnya, Inneka juga sempat mengungkap alasan tetap setia meski sang suami berada di penjara. Inneke mengaku sudah berjanji untuk bersama dalam suka dan duka.

"Gini selama 2004 saya nikah sama suami selama belasan tahun kita merasakan sama-sama senang, sama-sama happy, sama-sama bahagia," kata Inneke beberapa waktu lalu. "Masa begitu dia terpuruk terus kita tinggalin rasanya enggak adil buat dia."

You can share this post!

Related Posts
Loading...