Jokowi 'Disentil' Tak Besuk Mantan Ketum PPP Rommy, TKN: Beliau Presiden, Beda Sama Prabowo
Reuters/Darren Whiteside
Nasional

'Sentilan' tersebut diberikan oleh jubir BPN, Andre Rosiade, yang membandingkan sikap Prabowo ke Ahmad Dhani dengan sikap Jokowi ke Rommy.

WowKeren - Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno, Andre Rosiade, mempertanyakan kapan Joko Widodo akan menjenguk mantan Ketum PPP Romahurmuziy alias Rommy di penjara. Andre pun membandingkan situasi tersebut dengan Prabowo yang telah menjenguk Ahmad Dhani.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin buka suara. Juru bicara TKN, Lena Maryana, mengaku heran dengan pertanyaan itu.


"Andre (Rosiade) paham tidak posisi presiden? Prabowo belum presiden. Dia (Prabowo) mau bikin apa saja kan tidak dituduh macam-macam terkait dengan seseorang yang mengalami proses hukum," jelas Lena kepada wartawan, Kamis (21/3). "Kalau Presiden Jokowi, bisa dituduh, diduga macam-macam. Jadi pahami dulu lah sebelum nyindir-nyindir."

Menurut Lena, posisi Prabowo memang berbeda dengan Jokowi yang merupakan seorang Presiden. Kunjungan Jokowi ke rutan dapat menimbulkan spekulasi sampai tudingan intervensi.

"Beda lah, kalau Prabowo mau jungkir balik juga enggak ada yang tuduh macam-macam," ujar Lena. "Karena dia bukan Presiden."

Lena mengaku bahwa selama ini Jokowi telah menunjukkan perhatian dan keprihatinannya atas kasus yang menjerat Rommy. Namun memang ada batasan yang tak bisa dilewati oleh Jokowi.

"Iya (tidak mau intervensi hukum), apalagi kasus korupsi seperti ini, apa pun kasusnya. Presiden sudah menyatakan Rommy kawan lama. Di situ dia sudah perhatian kepada Rommy sebagai teman," jelas Lena. "Tapi presiden hargai proses hukum, karena posisi sebagai presiden."

Diketahui, sebelum terjerat kasus dugaan jual beli jabatan di lingkungan Kementerian Agama, Rommy menjabat sebagai Dewan Penasihat TKN. Hal ini serupa dengan Ahmad Dhani yang tergabung dalam tim sukses Prabowo. Oleh sebab itulah, Andre membandingkan sikap Prabowo ke Ahmad Dhani dengan sikap Jokowi ke Rommy.

"Pertanyaan saya, ini pertanyaan publik, kan Ahmad Dhani orangnya Prabowo, timses ya, nah maka Prabowo datang," tutur Andre. "Kira-kira kapan Pak Jokowi besuk Gus Rommy? Kan ini orangnya Jokowi."

You can share this post!

Related Posts
Loading...