Mantan CEO TV Chosun Bantah Terlibat Kasus Bunuh Diri Jang Ja Yeon
Selebriti

KBS melaporkan adanya percakapan telepon antara mantan CEO TV Chosun, Bang Jung Oh dan mendiang Jang Ja Yeon.

WowKeren - Penyelidikan kasus bunuh diri Jang Ja Yeon tengah menjadi sorotan publik. Seperti diketahui, presiden Korea Selatan secara langsung memerintahkan agar kasus kematian misterius bintang drama "Boys Over Flowers" ini terus diusut.

Jang Ja Yeon meninggal karena bunuh diri pada 7 Maret 2009. Mendiang meninggalkan surat terakhir yang menyatakan bahwa ia telah dipaksa melayani tokoh-tokoh di dunia bisnis dan media. Dalam suratnya ada 31 nama pria yang diklaim telah melakukan pelecehan seksual padanya.

Pada 21 Maret, KBS melaporkan melalui "News 9" bahwa Tim Investigasi Kasus Lama di Kantor Kejaksaan Agung mengkonfirmasi adanya panggilan telepon antara mantan CEO Chosun TV Bang Jung Oh dan mendiang Jang Ja Yeon. Menurut laporan, tim juga mendapatkan kesaksian bahwa Chosun Ilbo menekan polisi untuk menghapus catatan panggilan yang diduga ada di antara keduanya.

Bang Jung Oh adalah putra kedua CEO Chosun Ilbo, Bang Sang Hoon. Ia mengundurkan diri dari jabatannya sebagai CEO TV Chosun pada November 2018 menyusul sebuah insiden di mana putrinya yang berusia 10 tahun kedapatan memaki sopir pribadi keluarga.

Bang Jung Oh juga dilaporkan masuk dalam daftar 31 pria yang ditulis Jang Ja Yeon. Ia disebut memaksa mendiang untuk melakukan hiburan seksual bersama pamannya Bang Yong Hoon, serta tokoh-tokoh lain di dunia bisnis dan media.


Menyusul laporan KBS, TV Chosun merilis pernyataan resmi. Mereka membantah tuduhan yang menyebutkan bahwa Bang Jung Oh terlibat kasus bunuh diri Jang Ja Yeon. Berikut isi pernyataan resmi mereka:

Pada 21 Maret, KBS melaporkan dalam "News 9" mereka bahwa "Tim Investigasi Kasus Lama di Kantor Kejaksaan Agung memperoleh catatan panggilan antara mantan CEO TV Chosun, Bang Jung Oh dan Jang Ja Yeon, dan kesaksian dari sumber yang Chosun Ilbo menekan polisi untuk menghapus catatan."

Namun, tidak benar bahwa mantan CEO Bang (Jung Oh) yang berbicara di telepon dengan Ms. Jang, dan juga tidak benar bahwa Chosun Ilbo menekan polisi.

Mantan CEO Bang (Jung Oh) berencana untuk mengajukan permohonan kepada Komisi Arbitrase Pers untuk mengoreksi berita dan mengambil tindakan hukum terhadap wartawan yang melaporkan berita palsu.

Sementara itu, aktris Lee Mi Sook juga disebut-sebut terlibat dalam kasus bunuh diri Jang Ja Yeon. Ia bahkan dituding memberikan kesaksian palsu oleh Dispatch.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel