Akun Dibajak Sebut Prabowo Tak Salat Hingga Minum Bir, Haikal Hassan Akan Lapor Twitter
Nasional

Juru Bicara BPN bantu meluruskan dengan menyatakan jika akun Twitter hingga WhatsApp anggota Presidium Alumni 212 ini telah dibajak.

WowKeren - Hoaks jelang Pilpres 2019 masih juga beredar. Kali ini hoaks akibat akun Haikal Hassan yang diduga dibajak menyeruak. Akun Twitter milik penasihat Gerakan Nasioanl Pengawal Fatwa (GNPF) ini diduga dibajak dan mencuitkan kabar yang tak benar.

Dalam cuitan Twitter yang disebut dibajak itu, Haikal menyatakan jika calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto melakukan hal yang tak baik. Ia disebut tak melakukan Salat Jumat dan malah minum bir saat tengah berada di Jogja.

Haikal yang dikenal sebagai Anggota Presidium Alumni 212 ini juga menyatakan akan memberikan dukungan untuk Joko Widodo dan Ma'ruf Amin. Akan tetapi, klarifikasi mengenai cuitan Haikal tersebut lantas diberikan Koordinator Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN), Dahnil A Simanjuntak. Ia menegaskan jika akun Twitter Haikal sudah dibajak orang yang tak bertanggung jawab.


Terkait pembajakan akunnya tersebut, Haikal berniat untuk memberikan laporan kepada pihak Twitter. Ia juga menceritakan mengenai kronologi akunnya bisa dibajak hingga mencuitkan hal yang tidak benar itu. Haikal mengaku bukan cuma Twitter saja, namun akun Facebook hingga WhatsApp miliknya juga dibajak.

"Seseorang telah mengambil akun saya," ujar Haikal seperti dilansir CNN Indonesia pada Senin (25/3). "Ketika saya forgot password, akun itu mengirim buat membenarkannya bukan ke email dan nomor telepon saya. Itu dikirim ke bukan email saya, dan nomor telepon +44."

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait