Raffi Ahmad Blak-Blakan Soal Perbandingan Royalti Dari Televisi dan YouTube
Instagram/raffinagita1717
Selebriti

Raffi Ahmad mengungkapkan jika kanal YouTube Rans Entertainment bermula dari keisengan Nagita Slavina sang istri yang senang ngevlog.

WowKeren - Saat ini, banyak artis Tanah Air yang memiliki channel YouTube. Termasuk presenter terkenal Raffi Ahmad yang memiliki kanal YouTube bersama Nagita Slavina sang istri, bernama Rans Entertainment. Kanal tersebut hingga sekarang telah memiliki lebih dari lima juta subscriber.

Rupanya ada hal menarik yang melatarbelakangi kenapa Raffi dan Nagita memiliki channel YouTube. Raffi mengungkapkan kanal tersebut bermula hanya keisengannya lantaran sang istri hobi membuat vlog.


"Sejujurnya gue masih iseng-iseng berhadiah. Kebetulan si Nagita demen banget sama nge-vlog," kata Raffi ditemui di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, belum lama ini. "Nah awal-awalnya itu bukan karena uang tapi karena senang-senang dulu."

Siapa sangka, kesenangan Nagita tersebut turut menambah pundi-pundi rupiah untuk keluarga Raffi. Kabar beredar, jika royalti yang diterima Raffi dari YouTube memiliki jumlah dua kali lipat ketimbang syuting di televisi. Namun ayah Rafathar ini menampik kabar tersebut. Menurut Raffi, penghasilan utamanya masih dari televisi.

"Sebenarnya kalau YouTube, Instagram, ada (duitnya), tapi nggak seberapa lah," lanjut kakak Syahnaz Sadiqah ini. "Masih kaya gue dari TV lah."

Lalu, adakah keinginan Raffi untuk meninggalkan dunia televisi? Pria berusia 32 tahun ini menegaskan tak akan hengkang dari dunia yang telah membesarkan namanya.

"Kalau ninggalin TV nggak deh, kayaknya nggak boleh gue tinggalkan dan nggak akan gue tinggalkan," tegas Raffi. "Karena memang itu gue hidupnya dari situ sudah lama."

Raffi kemudian melanjutkan jika membuat kanal YouTube juga memberikan keuntungan kepada orang lain. Selain menghibur penggemarnya, Raffi juga membuka lapangan pekerjaan untuk orang-orang yang menyukai dunia digital.

"Kan membuka pekerjaan buat orang-orang agar bisa tercipta sebuah karya aja kalau YouTube," tutup Raffi. "Memberi wadah sekaligus kita ingin mengikuti perkembangan zaman."

You can share this post!

Related Posts
Loading...