Video Detik-Detik Kengerian Longsor Gunung Kapur di Jember, 1 Penambang Tertimbun
Twitter/dekaureka
Nasional

Suara gemuruh sempat terdengar beberapa saat menjelang longsornya sebuah gunung kapur di Jember, Jawa Timur.

WowKeren - Sebuah gunung kapur di Jember, Jawa Timur diketahui mengalami longsor pada Senin (25/3). Kejadian tersebut diperkirakan berlangsung sekitar pukul 07.45 WIB.

Saat longsor terjadi, beberapa truk penambang terlihat masih melakukan aktivitas seperti biasanya. Longsor dilaporkan terjadi karena adanya pergerakan tanah. Akibat fenomena ini sejumlah penambang dikabarkan menjadi korban.


Salah seorang warga bernama Indriani menyebut ada penambang yang terluka, namun banyak di antaranya berhasil melarikan diri. "Tetapi kemudian terdengar gemuruh dan longsor itu. Para penambang dan truk yang berada di sekitar lokasi berlarian menyelamatkan diri," kata Indriani seperti dilansir Detik pada Senin (25/3).

Sebuah video detik-detik sebelum runtuhnya gunung kapur ini juga banyak tersebar di media sosial. Salah satunya yang dibagikan akun @dekaureka di Twitter pada Senin (25/3) ini.

Dalam video tersebut, video terarah pada suatu gunung kapur. Tampak beberapa kendaraan truk masih berlalu lalang di sekitarnya. Tiba-tiba suara gemuruh terdengar yang kemudian disusul dengan runtuhnya pinggiran gunung kapur dan disusul kepulan asap.

Di sisi lain, satu orang penambang dikabarkan tertimbun longsor. Dilansir Detik, penambang tersebut bernama Sucipto berusia 48 tahun, seorang warga Loh Jejer. Sementara dua korban luka lainnya, atas nama Ucok (28) warga Palembang, tinggal di Perumahan Kecamatan Puger, dan Hasan (30) warga Desa Kasiyan, Kecamatan Puger. Untuk saat ini, petugas setempat masih terus melakukan evakuasi korban yang terdampak longsor.

You can share this post!

Related Posts
Loading...