Drama Song Joong Ki - Kim Ji Won 'The Chronicles of Aseudal' Dikecam karena Diduga Aniaya Staf
TV

Hanbit Center mengungkapkan kalau anggota staf drama 'The Chronicles of Aseudal' telah mengalami kondisi kerja yang buruk. Simak rincian lengkapnya berikut ini.

WowKeren - Song Joong Ki dan Kim Ji Won akan segera melakukan comeback ke layar kaca melalui drama baru tvN yang berjudul "The Chronicles of Aseudal". Drama ini merupakan proyek reuni mereka, setelah keduanya sama-sama membintangi drama hit "Descendants of the Sun" pada tahun 2016 lalu.

Namun baru-baru ini "The Chronicles of Aseudal" tersandung dalam sebuah kontroversi. Sebab drama ini dituding gagal memberikan kondisi kerja yang memadai bagi anggota stafnya.

Pada Senin (8/4), Hanbit Center dan departemen penyiaran dari Hope Solidarity Labor Union mengumumkan rencana mereka untuk mengadakan konferensi pers hari ini, Rabu (10/4). Pada saat konferensi pers, mereka akan meminta agar pemerintah menempatkan seseorang untuk mengawasi lingkungan kerja dan kondisi para staf. Rencananya, mereka juga akan menggelar protes di hari yang sama di depan gedung CJ ENM Entertainment.

Seorang perwakilan dari Hope Solidarity Labor Union mengungkapkan kalau para staf drama ini bekerja dalam waktu yang cukup lama. Para staf bahkan bekerja lebih dari 20 jam sehari ketika sedang syuting di luar negeri.


"Banyak anggota staf 'The Chronicles of Aseudal' yang menderita karena jam kerja yang panjang. Kami telah mengajukan keluhan sebelumnya, tapi (kondisinya) belum membaik," tutur perwakilan tersebut. "Saat syuting di luar negeri, staf bekerja lebih dari 20 jam dalam sehari."

Sumber tersebut juga mengungkapkan kalau seorang anggota staf sampai mengalami patah tulang. Hal ini disebabkan karena kurangnya waktu istirahat.

"Karena hal ini, seorang anggota staf yang bertanggung jawab atas lampu bahkan sampai mengalami patah tulang," terangnya. "Insiden ini terjadi karena staf terlalu lama bekerja dan tidak ada kepedulian terhadap para individu pekerja."

Hanbit Center sendiri didirikan setelah terjadi insiden bunuh diri produser drama "Drinking Solo", Lee Han Bit, pada tahun 2016 lalu. Mendiang dikabarkan sangat menderita karena kondisi yang buruk di tempat kerja.

Sementara itu, "The Chronicles of Aseudal" adalah drama fantasi yang terjadi di kota Aseudal. Drama ini akan membahas cinta, konflik dan keharmonisan para penduduk Aseudal, saat kota ini tumbuh dan melahirkan pahlawan.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait