Hater yang Tuding Fans EXO Curang Saat Voting GDA  Kini Minta Maaf dan Akui Salah
Selebriti

Tudingan curang membuat salah satu fanbase terbesar EXO di Korea, EXO-LAB, tak lagi aktif dan kini pihak yang menuding EXO-LAB curang meminta maaf usai fanbase tersebut berniat mengambil jalur hukum.

WowKeren - Pada gelaran Golden Disc Awards ke-33 Januari lalu, EXO meraih penghargaan Popularity Award, yang diberikan dengan cara voting. Namun fans mereka, EXO-L dituding telah melakukan kecurangan saat voting.

Tudingan tersebut membuat salah satu fanbase terbesar EXO di Korea, EXO-LAB, tak lagi aktif. Kini tiga bulan setelahnya, pihak yang mending EXO-LAB meminta maaf usai fanbase tersebut berniat mengambil jalur hukum.

"Halo, aku orang yang memposting komentar tentang postingan EXO-LAB pada 6 Januari," tulisnya. "Saat itu, saat aku mendengar tentang fandom yang melakukan voting secara ilegal, aku menulis komentar, 'Tolong ubah karakter kalian di masa depan'."

"Tapi aku tidak membaca penjelasan bahwa EXO-LAB tidak aktif lagi, dan saat aku secara acak memasukkan nomor telepon untuk masuk, aku meninggalkan komentar meskipun aku tahu bahwa nomor teleponnya mungkin tidak cocok dengan EXO-L dan bahwa akan sulit untuk menyadari bahwa ada pencurian identitas," lanjutnya.


Orang tersebut melanjutkan bahwa mereka menyebabkan kerugian pada fanbase dan meminta maaf sekali lagi, berjanji untuk tidak melakukannya lagi. Ia juga mengklaim kalau dirinya tidak menyadari bahwa komentarnya merugikan EXO-LAB.

Sebelumnya terkait tudingan curang yang diarahkan pada mereka, EXO-LAB menjelaskan kalau tak ada kasus pencurian identitas (untuk keperluan voting) seperti yang dituduhkan. Mereka bahkan menawarkan bantuan hukum kepada pihak-pihak yang mungkin terkena dampak.

LG U+, perusahaan yang mendukung proses voting GDA, mengkonfirmasi kalau memang ada hasil voting ilegal, namun tak menyebutkan fandom mana yang terlibat. Hal ini menyebabkan banyak asumsi bertebaran di kalangan fans. Sementara itu, EXO-L menunjukkan pembelaan kepada EXO-LAB serta protes lewat tagar #JUSTICEFOREXOLAB serta #ArmysApologizeToEXOLab.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru