Cinta Penelope Idap Kanker Stadium 3, Gary Iskak Siap Donorkan Bagian Tubuh Ini
Instagram/princess_cinta_penelope_r
Selebriti

Sebagai rekan sesama artis sekaligus sahabat dalam berhijrah, Gary Iskak siap memberikan bantuan untuk Cinta Penelope yang divonis menderita kanker stadium tiga.

WowKeren - Cinta Penelope baru-baru ini mengungkapkan kabar mengejutkan bahwa ia sedang menderita penyakit ganas. Sebelumnya, pelantun lagu "Keong Racun" tersebut mengaku divonis menderita penyakit kanker stadium tiga.

Kendati begitu, Cinta tak menjelaskan jenis kanker yang ia derita karena tak ingin dikasihani. Bahkan artis yang baru merilis buku "Sebelum Titik" tersebut mensyukuri penyakitnya sebagai rezeki yang diberikan Tuhan. Cinta juga menganggap penyakit kanker yang ia derita sebagai penebus dosa-dosanya di masa lalu.


Mengetahui kondisi Cinta tersebut, Gary Iskak pun ingin mengambil tindakan untuk membantu sang sahabat agar bisa sembuh. Aktor berusia 45 tahun tersebut berniat mendonorkan stem cell atau sel punca miliknya. Stem cell berperan dalam sistem perbaikan untuk mengganti sel-sel tubuh yang rusak demi kelangsungan hidup suatu organisme.

"Ya insya Allah kalau kita bisa bantu, kita bantu itu aja sih. Pada intinya kalau kita bisa bantu saya akan bantu," ujar Gary di acara ulang tahun Cinta yang ke-35 pada Senin (15/4) di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan. "Karena kan semua juga butuh proses ya, enggak bisa sembarangan juga, ada proses dari kedokteran juga."

Lebih lanjut, Gary sendiri ternyata belum memeriksa kecocokan stem cell miliknya dengan Cinta. Namun, suami Richa Novisha tersebut ingin membantu Cinta sebagai sesama muslim. Gary juga berharap Cinta bisa segera sembuh dari penyakitnya.

"Belum (ke dokter) sih cuma ya ini menjadi pilihan terbaik semoga Cinta juga bisa lekas sehat," sambung Gary. "Ya sesama muslim harus saling tolong menolong dan membantu bukan menjatuhkan. Jadi selagi bisa ditolong, kenapa enggak?"

Sementara itu, transplantasi stem cell yang dilakukan melalui sumsum tulang belakang biasanya diambil untuk pengobatan kanker darah atau leukemia. Rupanya, transplantasi stem cell juga memiliki risiko adanya kontaminasi virus lebih tinggi. Sebelumnya Cinta juga mengetahui bahwa nyawanya terancam jika organ tubuh yang terjangkit kanker diangkat.

You can share this post!

Related Posts
Loading...