Ananda Omesh Kehilangan Suara Sampai Harus Pakai Google Translate
Instagram/omeshomesh
Selebriti

Presenter Ananda Omesh sampai harus menjalani perawatan intensif di Singapura. Suami aktris Dian Ayu ini bahkan harus puasa suara selama 14 hari demi mengembalikan suaranya.

WowKeren - Kondisi tak mengenakan sempat dialami oleh presenter Ananda Omesh hingga harus menghilang dari dunia hiburan beberapa saat karena kehilangan suaranya. Omesh bahkan harus menjalani perawatan intensif di Singapura demi memulihkan pita suaranya.

Dokter menyarankan Omesh untuk puasa bicara selama 14 hari serta memakai alat bantu. Kondisi tersebut dialami Omesh sejak akhir bulan 2018 lalu. Untuk mengakalinya, Omesh bahkan menggunakan Google Translate yang ketika diketik dapat keluar suara, demi komunikasi dengan orang lain.

"Rata-rata emang istirahat ngomong. Jadi dari bulan Desember itu saya lebih banyak cara lain, untuk makan Google Translate yang diketik, bisa keluar suaranya," ujar Ananda Omesh di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, belum lama ini. "Karena memang 10 sampai 14 hari enggak boleh ngomong sama sekali."


Gejala yang Omesh rasakan kala itu adalah tenggorokannya yang serak. Omesh bahkan tak mengalami demam atau pun sakita yang lain. "Awalnya dari akhir tahun lalu (2018), gejalanya hanya suara serak. Jadi enggak ada demam, enggak ada sakit. Selama setahun belakangan ini suara saya mulai serak," jelas Omesh.

Namun di akhir tahun 2018, Omesh secara tiba-tiba harus membatalkan syuting lantaran suaranya tak keluar. "Terus di akhir tahun lalu saya lagi nge-host tiba-tiba suara saya hilang. Akhirnya syuting di-cut dan di-cancel hari itu juga," tambah Omesh.

Tidak ingin kejadian terulang lagi hingga menganggu pekerjaannya, pria kelahiran 21 Agustus 1986 ini pun kini lebih peduli dengan suaranya. "Jadi sekarang saya tahu dan kenal kondisi suara saya dan harus lebih berhati-hati," pungkas Omesh.

Sementara itu, nama Omesh mulai populer sejak menjadi salah satu pemain di variety show "Extravaganza". Pada tahun 2012, Omesh akhirnya menikahi presenter sekaligus aktris Dian Ayu dan kini telah dikaruniai dua orang anak, perempuan-laki-laki.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru