'Avengers: Endgame' Ternyata Bukan Akhir dari Fase Ketiga MCU
Marvel Studios
Film

Kevin Feige selaku Bos Marvel Studios menegaskan jika seri lanjutan 'Avengers: Infinity War' ini bukanlah akhir dari fase ketiga MCU, melainkan film 'Spider-Man: Far from Home'.

WowKeren - Selama ini tentunya penggemar mengetahui bahwa "Avengers: Endgame" merupakan kesimpulan dari 10 tahun perjalanan franchise Marvel Cinematic Universe (MCU). Tak hanya itu, seri terakhir "The Avengers" ini juga disebut-sebut menjadi penutup fase ketiga MCU.

Namun siapa sangka, Kevin Feige selaku Bos Marvel Studios justru menegaskan jika seri lanjutan "Avengers: Infinity War" ini bukanlah akhir dari fase ketiga franchise superhero tersebut. Dilansir Movie Web pada Senin (22/4), Kevin mengklaim bahwa "Spider-Man: Far from Home" adalah proyek penutup fase ketiga yang sebenarnya.


Sebelumnya "Spider-Man: Far from Home" diduga sebagai pembuka fase keempat MCU lantaran karakter Spider-Man (Tom Holland) dikisahkan tewas di "Avengers: Infinity War". Film yang siap dirilis pada bulan Juli ini digadang-gadang bakal menampilkan lini masa yang berbeda.

Namun jika menilik dari pernyataan Kevin ini, maka secara tak langsung Bos Marvel Studios itu mengindikasikan bahwa sejumlah superhero bakal dihidupkan kembali di "Avengers: Endgame" nanti. "(Spider-Man: Far From Home) adalah akhir fase tiga. Kau bukan orang pertama yang aku beri tahu," tutur Kevin saat ditemui dalam jumpa pers di Shanghai.

Kevin juga menegaskan bahwa ia ingin agar Peter Parker alias Spider-Man menjadi karakter yang memandu mereka ke babak baru MCU, namun hal tersebut tak lantas menjadikan "Spider-Man: Far from Home" sebagai pembuka fase keempat. Dengan pernyataan ini, tampaknya fase keempat MCU sendiri bakal dimulai dari sederet film yang siap dirilis di tahun 2020, seperti "The Eternals", "Black Widow", atau bahkan "Doctor Strange 2".

Sebagai informasi tambahan, fase pertama MCU diawali oleh film "Iron Man" yang dirilis pada 2008 dan berakhir dengan "The Avengers" di 2012. Sedangkan fase kedua diawali Iron Man 3" pada 2013 dan diakhiri oleh "Ant-Man" pada 2015.

Sementara itu, fase ketiga diawali dengan "Captain America: Civil War" yang dirilis pada 2016. Fase ini masih berjalan hingga sekarang dan dipastikan menjadi fase paling epik lantaran menghadirkan film-film blockbuster dengan pencapaian fantastis di box office.

You can share this post!

Related Posts
Loading...