Polisi Selidiki Kasus Hina Prabowo, Andre Taulany dan Istri 'Menghilang' Tinggalkan Rumah Mewah?
Selebriti

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, membeberkan rencana untuk memanggil pelapor, terlapor hingga para saksi untuk memeriksa sekaligus mengklarifikasi tuduhan bahwa Erin istri Andre Taulany menghina Prabowo.

WowKeren - Istri Andre Taulany, Erin, sudah resmi dilaporkan oleh pengacara Muhammad Firdaus Oiwobo. Ini terkait soal dugaan Erin menyindir Prabowo Subianto menderita sakit jiwa.

Lewat postingan InstaStory, Erin menyindir Prabowo sinting, loser dan sakit jiwa. Ia meledek Prabowo stres karena ambisinya menjadi presiden tak kesampaian.

"Sakit Jiwa," demikian postingan Erin di InstaStory yang kini telah dihapus. "Kasihan jadi gila karena ambisi jadi presiden gak kesampaian."

Akibat postingan itu, Erin dilaporkan ke Polda Metro Jaya dengan nomor laporan LP/2372/IV/2019/PMJ/DIT RESKRIMSUS tanggal 21 April 2019. Laporan Firdaus sudah diterima oleh polisi dan akan segera diselidiki.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono, mengungkap pihaknya akan segera menyelidiki kasus tersebut. Nantinya polisi akan memanggil serta melakukan klarifikasi baik pelapor maupun terlapor. Polisi juga berniat memeriksa para saksi terkait dugaan Erin menghina Prabowo.


"Ya, benar. Ada lawyer yang melaporkan ke Polda Metro tadi pagi, sekitar jam 10. Dia melaporkan pencemaran nama baik di media elektronik, kepada akun @erintaulany," kata Kombes Pol Argo Yuwono. "Pihak terlapor juga akan ditanyakan kebenaran yang dilaporkan. Intinya, semua pihak akan kami panggil dan diklarifikasi, baik terlapor, pelapor, dan saksi."

Dalam laporan Firdaus, Erin diduga melanggar Pasal 27 Ayat (3) Jo Pasal 45 Ayat (3) dan atau Pasal 28 Ayat (2) Jo Pasal 45 Undang-Undang RI Nomor 19 Tahun 2016, tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). Jika terbukti bersalah, ia bakal terancam hukuman 4 tahun penjara.

Sementara itu, Andre dan Erin masih "menghilang" pasca mengungkap penyesalan di sosial media. Pihak petugas keamanan menyebut kalau Andre dan Erin pergi dari rumah mewahnya sejak Minggu (21/4) pagi.

Belum diketahui apakah alasan Andre dan Erin meninggalkan rumah karena terkait kasus dugaan menghina Prabowo. Yang pasti pihak penjaga menyebut kalau pasangan tajir itu biasa pergi saat akhir pekan.

"Enggak ada, bapak dari pagi sudah pergi. Sabtu Minggu kan untuk keluarga," kata petugas keamanan, Ambar Tulesi, pada GRID.id di Bintaro Sektor 2, Pesanggrahan, Jakarta Selatan. "Tidak tentu kalau ada tapping ya Minggu juga syuting."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait