Russo Brothers Siap Kembangkan Film Dokumenter Tentang Mendiang Stan Lee
Getty Images
Film

Walaupun mengaku belum bisa menjelaskan detail proyek ini, namun Anthony dan Joe Russo menyebut bahwa sajian yang mereka siapkan untuk mendiang Stan Lee adalah semacam dokumenter.

WowKeren - "Avengers: Endgame" mungkin saja telah menjadi cameo terakhir bagi sosok legenda sekaligus pendiri Marvel Comics, Stan Lee. Akan tetapi, kiprah mendiang komikus kondang tersebut rupanya masih akan dikupas tuntas dalam film dokumenternya mendatang.

Dilansir Cinema Blend pada Jumat (26/4), duo sutradara yang membesut "Avengers: Infinity War" dan "Avengers: Endgame", Russo Brothers, rupanya berniat untuk mengembangkan film dokumenter ini. "Kami terpesona dengan kehidupan Stan Lee dan kami sebenarnya mengembangkan sedikit sesuatu yang ada hubungannya dengan karya-karyanya dan sejarah Marvel," ungkap Anthony Russo.

Walaupun mengaku belum bisa menjelaskan detail proyek ini, namun Russo Brothers menyebut bahwa sajian yang mereka siapkan adalah semacam dokumenter. "Tapi kami belum siap membicarakannya sekarang. (Bentuknya) lebih ke dokumenter," lanjut Anthony.

Tak hanya itu, Anthony Russo juga menyebut bahwa ia merasa sangat senang lantaran masih bisa memunculkan mendiang Stan Lee sebagai cameo di "Avengers: Endgame". "Kalian tahu, kami menyayangi Stan Lee dan aku rasa itu sangat istimewa bahwa 'Endgame' adalah penampilan cameo terakhirnya. Aku tak menyangka dia bisa mencapai titik ini," pungkasnya.


Sementara itu, Stan Lee sendiri meninggal dunia di usia 95 tahun. Penulis, editor, penerbit, produser dan aktor dari Amerika tersebut dilarikan ke Cedars-Sinai Medical Center di mana ia menghembuskan napas terakhirnya pada 12 November 2018 lalu.

Dalam dokumen kesehatan Los Angeles, Stan Lee disebutkan meninggal akibat gagal jantung kongestif dan pernapasan. Tak hanya itu, komikus kondang tersebut rupanya juga mengalami aspiration pneumonia, yaitu komplikasi yang terjadi akibat masuknya makanan, asam lambung, air liur, atau benda asing lainnya ke paru-paru yang dapat memicu infeksi.

Stan Lee sendiri mulai membuat komik untuk pertama kalinya pada tahun 1941 tentang Captain America. Pada tahun 1960, ia mendirikan Marvel Comics yang memperkenalkan penokohan lebih lengkap dalam karakter seorang pahlawan yang kuat, sehingga menarik minat orang banyak, khususnya anak-anak.

Usai pensiun membuat komik di usia 40 tahun, Stan Lee juga tetap eksis tampil sebagai cameo di tiap film Marvel, mulai dari seri "Iron Man", "Thor", "Captain America: The First Avenger", "Ant-Man", "Black Panther", "Guardians of the Galaxy", "Captain Marvel", hingga yang terakhir adalah "Avengers: Endgame". Bahkan, kehadiran Stan Lee menjadi yang paling ditunggu oleh banyak penggemar.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel