Anies Baswedan Melayat Korban Banjir Jakarta yang Tewas Terseret Arus Usai Pungut Termos
Nasional

Anies Baswedan, melayat salah satu korban banjir bernama Imas di Kelurahan Kebon Baru, Jakarta Selatan, pada Jumat (26/4) sore. Imas terseret saat mencoba mengambil termos di Kali Ciliwung.

WowKeren - Bencana banjir yang merendam sejumlah wilayah di Jakarta rupanya memakan korban jiwa. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, lantas melayat salah satu korban banjir bernama Imas di Kelurahan Kebon Baru, Tebet, Jakarta Selatan, pada Jumat (26/4) sore.

Mendiang Imas terpaksa mengembuskan napas terakhir usai terseret arus kala mencoba untuk memungut termos di Kali Ciliwung. "Terjatuh ketika mencoba memungut barang di sungai dan terseret arus sungai Ciliwung," jelas Anies pada Jumat.

Saat melayat, Anies sempat bertemu dengan suami mendiang Imas. Anies pun menjelaskan kronologi kejadian nahas yang merenggut nyawa Imas tersebut.

"Saat itu korban mau mengambil termos bersama suaminya, alirannya (air) sangat keras," jelas Anies. "Termosnya kepegang, tapi alirannya kuat dan airnya dalam. Akhirnya jatuh dan terbawa ke dalam jembatan di daerah Kebon Baru."


Menurut Anies, suami Imas sempat meminta agar mendiang korban melepas termos yang dipungutnya. Namun sayangnya, mendiang Imas tetap hanyut terbawa arus air.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut lantas mengimbau kepada para Jakarta untuk tidak mendekati aliran air dengan arus yang keras. Anies juga meminta agar warga selalu mengutamakan keselamatan mereka.

"Karena itu saya mengimbau kepada semua, jangan mendekati arus yang keras," tegas Anies. "Bila lihat ada barang-barang di situ jangan berusaha untuk mengambil barang di tengah-tengah arus yang deras seperti ini. Lebih baik pikirkan keselamatan."

Hal senada juga sempat diungkapkan oleh Gubernur DKI Jakarta pendahulu Anies, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Lewat cuitan di akun Twitter pribadinya, Ahok meminta agar segenap warga Jakarta terus mewaspadai bencana banjir yang sedang terjadi. Selain itu, Ahok juga mengimbau agar para warga Jakarta tak membuang sampah sembarangan.

"Kepada warga DKI, harap waspada terhadap banjir. Mari fokus untuk membantu para korban banjir," tulis Ahok pada Jumat. "Dan jangan membuang sampah sembarangan."

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait