Fans Bela Sana Twice Soal Kontroversi Postingan Era Baru Kekaisaran Jepang
Twitter
Selebriti

Sana membuat postingan mengucapkan selamat tinggal untuk era lama kekaisaran Jepang, Heisei. Tak disangka postingan itu langsung menuai kontroversi netter.

WowKeren - Sana saat ini tengah menuai kontroversi di kalangan netter Korea Selatan. Pasalnya, member Twice itu baru-baru ini membuat postingan di Instagram soal era baru kekaisaran Jepang.

"Sebagai seseorang yang lahir di era Heisei, aku sangat sedih karena era Heisei akan berakhir, tapi Heisei kamu sudah bekerja keras, ini adalah awal dari era Reiwa, jadi aku akan menghadapi awal dan penyelesaian dengan rapi di hari terakhir Heisei," tulis Sana di akun Instagram resmi Twice.

Seperti diketahui bersama kekaisaran Jepang saat ini tengah memasuki era baru dengan mundurnya Kaisar Akihito pada 30 April kemarin. Era baru diberi nama Reiwa dengan naik tahtanya Putra Mahkota Naruhito menjadi Kaisar Jepang yang baru.

Meski menuai sederet komentar negatif karena Sana dianggap menghormati posisinya sebagai member girl grup K-Pop yang bekerja di Korea, idol kelahiran tahun 1996 itu tetap menuai pembelaan dari fans. Simak sederet komentar fans itu berikut ini:


"Dia bahkan tidak menyebutkan nama Kaisar, tapi para anti sudah langsung mengambil kesempatan sesuka mereka."

"Ini bahkan bukan masalah yang besar."

"1. Dia tidak menyebutkan tentang Kaisar Jepang di Instagram. 2. Bahkan jika dia menyebutkannya, Kaisar Jepang yang menentang kelompok sayap kanan sudah meminta maaf beberapa kali meminta maaf. 3. Perdana Menteri Korea Selatan Lee Nakyon sudah secara langsung menyebut pensiunnya Kaisar tapi tidak ada yang peduli."

"Tidak ada penyebutan Kaisar di Instagramnya. Mengapa begitu banyak artikel palsu yang muncul? Perdana Menteri dan Presiden Korea Selatan juga menyambut era Jepang yang baru, tapi mengapa tidak ada yang merespon sampai seperti ini?"

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait