Hidayat Nur Wahid Soal 'Setan Gundul': Justru Demokrat yang Sebut Prabowo Menang 62 Persen
Nasional

Hidayat Nur Wahid menuturkan bahwa jika memang terdapat persoalan terkait Koalisi Adil Makmur maka sebaiknya hal itu dibicarakan secara internal agar tidak membuat situasi memanas.

WowKeren - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat (PD) Andi Arief belum lama ini menyinggung soal keberadaan elemen yang disebutnya setan gundul di kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Menurut Andi, setan gundul inilah yang memberikan informasi sesat pada Prabowo. Pernyataan ini tentu saja menuai tanggapan dari sejumlah pihak.

Hidayat Nur Wahid salah satunya. Wakil Ketua Dewan Penasihat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga mengaku tidak paham dengan setan gundul yang dimaksud Andi. Menurutnya, Andi sebagai pembuat pernyataan harus bisa menjelaskan siapa setan gundul yang dimaksudnya itu.

"Saya tidak mengerti apa yang dimaksudkan dengan kubu setan gundul itu siapa," kata HNW di Gedung DPR, Jakarta, Senin (6/5). "Apakah itu sama dengan genderuwo atau sontoloyo, saya tidak tahu. Beliau (Andi) yang harus menjelaskan."

Menurut HNW, jika memang terdapat masalah dalam Koalisi Adil Makmur, maka sebaiknya dibicarakan secara internal untuk kemudian diselesaikan secara bersama-sama. Hal itu dinilai lebih bijaksana daripada mengumbarnya hingga menjadi konsumsi publik.


"Menurut saya, dalam konteks koalisi, lebih arif kalau masalah yang kontroversial itu selesaikan di dalam," tutur politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu. "Klarifikasi di dalam. Apa sesungguhnya permasalahannya, dari mana angka 62 (persen), dan sebagainya."

Sebab jika hal-hal semacam ini bocor ke publik justru akan membuat situasi politik kian memanas. "Sehingga kemudian ketika kita tampil ke publik itu yang dihadirkan sesuatu yang solutif dan tidak menambah polemik," imbuh HNW.

Hidayat mengungkapkan bahwa justru PD lah partai koalisi yang menyebut bahwa Prabowo menang 62 persen. Hal itu disimpulkan dari survei internal mereka. "Justru Demokrat yang menyebutkan survei internal Demokrat menyebutkan 62 persen Prabowo menang," imbuh HNW.

Sebelumnya, pesan serupa juga disampaikan oleh Juru Bicara BPN Andre Rosiade. Menurut Andre, jika memang ada hal-hal yang kurang berkenan maka sebaiknya disampaikan lewat forum internal.

"Dan koalisi lima parpol inilah yang memimpin di BPN," kata Andre pada Senin (6/5). "Harapan saya kalau ada pertanyaan dari kader koalisi, hal ini lebih baik disampaikan di forum internal, bukan di medsos."

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait