Andre Taulany Minta Maaf ke PBNU, Akui Hati Bergetar Saat Terima Tasbih dari KH Said Aqil
Instagram/andreastaulany
Selebriti
Andre Taulany Minta Maaf Hina Nabi Muhammad

Kedatangan Andre Taulany ke kantor PBNU untuk meminta maaf kepada umat Islam mendapat sambutan baik baik. Andre bahkan diberikan wejangan dan tasbih oleh Ketua Umum PBNU.

WowKeren - Masalah bertubi-tubi tengah menimpa Andre Taulany akibat guyonan kontroverisalnya belakangan ini. Sebelumnya, artis berusia 44 tahun tersebut dituding menghina ulama dan Nabi Muhammad SAW dalam candaannya.

Namun, Andre sudah menunjukkan itikad baik untuk meminta maaf kepada seluruh umat Islam. Mulai dari mendatangi Majelis Ulama Indonesia (MUI), hingga Ustaz Adi Hidayat dan Ustaz Abdul Somad yang namanya dianggap masuk dalam guyonan Andre.

Baru-baru ini, Andre mendatangi kantor Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) untuk meminta maaf sekaligus bersilaturahmi. Dalam kesempatan tersebut, Andre disambut baik oleh Sekjen PBNU, H Ahmad Helmy Faishal Zaini. Menurut Helmy, permasalahan yang menimpa Andre adalah hal tak disengaja dan berharap masyarakat mau memaafkan.

"Ini masalah yang tidak sengaja dan berikan maaf yang lebih tinggi dan sudahi masalah ini," kata Helmy di kantor PBNU, Kramat Raya, Jakarta Pusat, pada Rabu (8/5). Tak hanya itu, Andre juga mendapatkan wejangan hingga tasbih dari Ketua Umum PBNU, KH Said Aqil.


"Banyak lah dapet wejangan, menjaga kerukunan antar umat beragama, sesama manusia, tentang keikhlasan, tentang bagaimana bertobat, banyak sekali," ujar Andre. "Tapi ya saya mendapatkan tasbih dari KH Said Aqil langsung untuk diamalkan dengan memperbanyak salawat nabi, dan niat tulus untuk bertobat agar lebih baik lagi."

Lebih lanjut, Andre juga mengaku merasa bergetar hatinya saat menerima hadiah tasbih dari KH Said Aqil secara langsung. Mantan vokalis band Stinky tersebut juga berharap mendapatkan hikmah dari kejadian yang menimpanya agar bisa menjadi sosok yang lebih baik lagi.

"Rasanya bergetar saya mendapatkan tasbih ini dan doa langsung. Insya Allah akan saya amalkan, dan menjadi momentum yang baik. Semoga kejadian ini membawa berkah buat saya, di balik hikmah semua ini ada maksud Allah yang lebih baik," ungkap Andre. "Saya berharap juga bagi umat muslim di seluruh Indonesia agar saling memaafkan. Kekhilafan saya ini tanpa disengaja agar saya diberikan peringatan."

Selain itu, Andre juga menyebutkan bahwa ia mendapat wejangan agar berhati-hati dalam bertutur kata, meski sedang melawak. "Nasihatnya baik, tetap harus menjaga dan berhati-hati dalam menjaga kata-kata. Kembali seperti Andre biasa dan kembali berhati-hati lah," pungkas Andre.

(wk/evaa)

You can share this post!

Related Posts