Celine Evangelista Tegaskan Belum Jadi Mualaf Meski Hafal Surat Al-Fatihah dan Cinta Islam
Instagram/celine_evangelista
Selebriti
Kontroversi Celine Evangelista Berhijab

Setelah tampil dengan busana muslim dan berhijab, Celine Evangelista menuai kontroversi hingga memunculkan dugaan bahwa ia akan berpindah keyakinan menjadi seorang mualaf.

WowKeren - Belakangan ini, sosok Celine Evangelista menjadi sorotan publik usai mengubah penampilannya menjadi lebih tertutup. Istri Stefan William tersebut tampak memakai baju muslim dan hijab, meski menganut agama Katolik.

Hal tersebut membuat publik menduga bahwa Celine ingin berpindah keyakinan dan menjadi mualaf. Kali ini, aktris berusia 27 tahun tersebut membantah tentang isu dirinya menjadi mualaf melalui vlog yang diunggah di YouTube pada Sabtu (11/5).


"Halo buat teman-teman semua atas ucapan yang baik-baik. Terima kasih atas doanya yang baik-baik. Buat kalian yang bertanya-tanya banyak banget nih pertanyaan yang masuk ke aku yang bertanya-tanya juga. Kak Celine kamu mualaf?" ucap Celine. "Jawabannya untuk saat ini aku masih mengimani agama yang aku anut dari lahir yang diberikan ke aku dari lahir, yaitu Katolik."

Selain itu, Celine sebelumnya juga sempat mengaku hafal doa-doa dan surat Al-Fatihah di depan Ustaz Riza Muhammad. Bahkan, Celine juga mengungkapkan kecintaannya kepada agama Islam lantaran dibesarkan dalam keluarga muslim.

"Aku hafal doa-doa karena waktu kecil aku sekolahnya muslim juga. Al Fatihah hafal. Insya Allah apa yang aku lakukan ini enggak salah karena aku merasa nyaman," jelas Celine. "Jujur saja aku cinta Islam karena kebanyakan keluarga aku juga Islam, dan ibuku juga Islam. Kalau sekarang ditanya, aku merasa nyaman (pakai hijab)."

Lebih lanjut, Celine tak mau berjanji akan terus berpenampilan tertutup dan memakai hijab. Ibu dari tiga orang anak ini juga tak tahu apa yang akan terjadi padanya di masa depan, termasuk soal pindah keyakinan.

"Kalau soal pindah mualaf, sampai saat ini masih belum, tapi enggak tahu nanti. Kita enggak akan pernah tahu apa yang terjadi nanti ke sana," sambung Celine. "Jadi aku enggak mau bilang enggak, aku juga enggak mau bilang iya juga ke semua. Jadi sampai saat ini aku masih mengimani Katolik. Jujur saja kalau apa yang aku pelajari di agamaku pun wajib menutup kepala dan menutup aurat."

Selanjutnya, Celine juga mengaku memakai hijab untuk menghargai keluarga dan teman-temannya yang muslim saat menjalankan puasa. Celine juga bersyukur disambut baik oleh teman-temannya saat mencoba memakai hijab.

You can share this post!

Related Posts
Loading...