Masih Proses, NOAH Pastikan Bakal Masukkan 9 Lagu Baru di Album Teranyar
WowKeren/Fernando
Musik

Ariel bersama Lukman dan David menceritakan perkembangan album teranyar mereka yang masih dalam proses penggarapan. Mereka rupanya menyiapkan banyak lagu baru.

WowKeren - Penggemar NOAH sepertinya masih harus bersabar menantikan album baru dari grup ini. Pasalnya Ariel mengabarkan bahwa album terbaru NOAH masih dalam proses penggarapan. Ariel masih bekerja keras menyusun lagu-lagu terbaik untuk album terbarunya bersama NOAH.

Ditemui dalam acara Salam Ramadan 2019 bersama Musica, Ariel bersama David Albert dan Lukman menjelaskan perkembangan album terbaru mereka. Secara garis besar Ariel mengatakan bahwa album NOAH yang terbaru akan hadir dengan konsep yang lebih berkembang.


"Konsep albumnya? Aduh belum bisa dikasih (tahu)," kata Ariel ditemui WowKeren di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (16/5). "Oh iya ini, konsepnya sih apa ya, kita cuma kayak berkembang ataupun mencoba ramuan, menggabungkan ramuan yang dulu sama yang sekarang. Cuma masih belum bisa kasih tahu judul albumnya apa. Cuma kalau konsep kurang lebih kayak gitu."

Lebih lanjut Ariel mengungkapkan bahwa akan ada 9 lagu baru yang dimasukkan ke dalam album teranyar NOAH nantinya. Lagu-lagu tersebut merupakan ciptaan dari Ariel, Lukman serta David. Mereka juga mengaku melibatkan beberapa musisi dan penulis buku untuk menyusun lirik lagu untuk album terbaru NOAH.

"9 lagu baru. Oh enggak (semua diciptakan Ariel). Saya ada beberapa, David ada beberapa, Lukman ada beberapa," lanjut Ariel. "Kolaborasi mungkin di lirik. Kalau di musiknya tetep kita, pengisian vokal juga punya saya aja. Jadi cuma liriknya aja. Ada yang memang penyanyi, ada penulis buku. Yang penting, yang bisa bantuin mengisi lirik-lirik yang kosong."

Mantan kekasih Luna Maya itu menyebutkan bahwa 80 persen lagu barunya membahas tentang percintaan yang diambil dari sudut pandang berbeda-beda. Selebihnya lagu-lagu baru di album NOAH mendatang mengusung tema kehidupan. Dalam produksinya, Ariel tetap dibantu oleh Lukman dan David.

Sementara itu, Ariel juga memberikan komentarnya tentang video dirinya meng-cover lagu Indonesia dijadikan versi Jepang yang cukup viral. Ia mengatakan bahwa awalnya hanya iseng membuat video tersebut. Sehingga ayah satu anak itu juga enggan melibatkan personel NOAH dalam proyek ini.

"Kalau kaget, kaget sih. Karena kan memang ngetes aja, makanya enggak ngajakin yang lain-lain. Takutnya kalau gagal kan, ngajak-ngajak malu namanya. Makanya bikin sendiri aja dulu," lanjut Ariel. "Responnya bagus. Jadi sesuai dengan yang dipikirin, kalau responnya bagus mudah-mudahan entar bisa dibeli sama NOAH."

Lebih lanjut Ariel dan Lukman mengatakan bahwa NOAH akan menampilkan lima lagu dalam acara Salam Ramadan yang digelar oleh Musica. "Beberapa band dari Musica bikin acara. Kayak kita (NOAH) nyanyi sekitar lima lagu. Mungkin setiap band nyanyi lima lagu," jelas Ariel. "Lima lagu. Lagu Ramadan? Ya tadi dibilangin Ariel, (bawakan lagu) agak berbau religi tapi enggak terlalu jelas," timpal Lukman.

You can share this post!

Related Posts
Loading...