Sembuh Dari Kanker Tiroid, Rachel Amanda Tetap Harus Minum Obat Seumur Hidup
Instagram/auroramanda95
Selebriti

Rachel Amanda sempat didiagnosa menderita penyakit kanker tiroid. Hal itu membuatnya harus bolak-balik ke rumah sakit hingga tak bisa lepas dari obat-obatan.

WowKeren - Rachel Amanda sudah cukup lama tak membintangi sinetron televisi. Mantan artis cilik itu belakangan lebih sering muncul di layar lebar, seperti pada film terbaru "Dua Garis Biru".

Selain itu, tak banyak yang tahu bahwa dalam perjalanan kariernya, Amanda pernah mengalami titik terendah dalam hidup. Pasalnya, ia sempat didiagnosa menderita penyakit kanker tiroid.

Beruntung, kanker tersebut masih dalam kondisi stadium awal saat ditemukan. Amanda pun tak harus menjalani proses pengobatan kemoterapi.


Hanya saja, ia harus rutin mengonsumsi obat dan periksa ke dokter. "Memang kanker tiroid, tapi itu memang stadium satu. Jadi bukan yang tidak memerlukan kemo gitu,” lanjut Amanda.

Awalnya, dokter mendiagnosa Amanda mengalami tumor dan harus diangkat. Pada saat pengangkatan tumor tersebut, barulah ditemukan anak sel kanker yang bersarang di tubuhnya.

"Jadi sebenarnya aku ketahuan CA itu sih termasuk enggak sengaja karena awalnya aku cuma tumor. Cuma tumor tapi ketika diangkat, ketahuan ada anak sel. 'Oh ya sudah deh Manda, ini ada anak sel, ablasi ya sekali sama kontrol dan minum obat'," terang Amanda menirukan dokter. "Gejalanya itu macam-macam. Kalau waktu itu aku karena aku sakit hipertiroid, jadi berat badan aku turun banget terus jantungnya deg-degan banget, terus keringetan gitu."

Kendati kondisinya sudah membaik, Amanda harus tetap mengonsumsi obat seumur hidup. "Iya, seumur hidup minum obat karena sebagai pengganti organnya,” ujar Amanda.

(wk/anni)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait