Box Office: 'John Wick: Chapter 3 - Parabellum' Berhasil Hentikan Dominasi 'Avengers: Endgame'
Summit Entertainment
Film

'John Wick: Chapter 3 - Parabellum' memang menjadi salah satu film yang paling dinantikan kehadirannya, apalagi seri sebelumnya meninggalkan teka-teki akan nasib sang pembunuh bayaran.

WowKeren - Dominasi "Avengers: Endgame" di box office akhirnya berhasil dihentikan oleh film terbaru Lionsgate dan Summit Entertainment, "John Wick: Chapter 3 - Parabellum". Di pekan perdana pemutarannya, film yang dibintangi oleh Keanu Reeves ini sukses meraup USD 57 juta (sekitar Rp 816 miliar).

Hasil ini tentunya bisa dibilang tak mengherankan, mengingat bahwa seri ketiga "John Wick" tersebut sudah sangat dinantikan kehadirannya. Terlebih seri sebelumnya, "John Wick Chapter 2" meninggalkan teka-teki dan rasa penasaran akan nasib sang pembunuh bayaran usai membunuh anggota High Table di The Continental.

Sedangkan "Avengers: Endgame" sendiri tercatat meraup USD 29 juta (sekitar Rp 415 miliar) di pekan keempatnya. Meski tak lagi merajai box office, namun film besutan Anthony dan Joe Russo ini mampu menembus angka USD 2,614 miliar (sekitar Rp 36,9 triliun) secara global. Sedangkan dari pemutaran domestik, seri terakhir "The Avengers" ini menuai keuntungan hingga USD 770 juta (sekitar Rp 11 triliun).


Dengan hasil ini, maka seri lanjutan "Avengers: Infinity War" tersebut berhasil menggeser posisi "Avatar" dalam daftar film terlaris sepanjang masa di box office domestik. Pencapaian ini membuat film penutup 10 tahun perjalanan franchise Marvel Cinematic Universe (MCU) tersebut berada di peringkat kedua film terlaris sepanjang masa di box office domestik dan mengekor di belakang "Star Wars: The Force Awakens", yang mampu mencetak angka USD 936 juta (sekitar Rp 13,4 triliun).

Tak hanya itu, "Avengers: Endgame" juga diprediksi merebut predikat sebagai film terlaris sepanjang masa di box office global. Diketahui, hingga kini "Avengers: Endgame" belum mampu melengserkan posisi "Avatar" di box office global yang mampu meraup USD 2,78 miliar (sekitar Rp 39,83 triliun).

Sementara itu, pekan ini "John Wick: Chapter 3 - Parabellum" dan "Avengers: Endgame" dibuntuti oleh sejumlah film favorit lain di box office domestik. Mulai dari "Pokemon Detective Pikachu" yang berhasil meraih USD 24,8 juta (sekitar Rp 355 miliar), lalu "A Dog's Journey", "The Hustle", "The Intruder", "Long Shot", "The Sun Is Also a Star", "Poms", serta "Uglydolls".

Nah, berikut adalah peringkat 10 besar box office pekan ini:

  1. "John Wick: Chapter 3 - Parabellum" - USD 57 juta (sekitar Rp 816 miliar)
  2. "Avengers: Endgame" - USD 29 juta (sekitar Rp 415 miliar)
  3. "Pokemon Detective Pikachu" - USD 24,8 juta (sekitar Rp 355 miliar)
  4. "A Dog's Journey" - USD 8 juta (sekitar Rp 114 miliar)
  5. "The Hustle" - USD 6 juta (sekitar Rp 85 miliar)
  6. "The Intruder" - USD 4 juta (sekitar Rp 57 miliar)
  7. "Long Shot" - USD 3,4 juta (sekitar Rp 48 miliar)
  8. "The Sun Is Also a Star" - USD 2,6 juta (sekitar Rp 37 miliar)
  9. "Poms" - USD 2 juta (sekitar Rp 28 miliar)
  10. "Uglydolls" - USD 1,6 juta (sekitar Rp 22 miliar)
(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru