Ustadz Arifin Ilham 'Suami Soleh' Meninggal Saat Puasa, Istri Pertama: Ya Allah Kami Ikhlas
Instagram/yuni_syahla_aceh
Selebriti

Umi Yuni yang sempat lega karena bisikannya direspon oleh Ustadz Arifin Ilham itu kini mengungkapkan rasa kehilangan dan mencoba tegar ketika harus mengucapkan selamat tinggal untuk selamanya pada sang suami.

WowKeren - Ustadz Arifin Ilham yang dikabarkan kritis akhirnya meninggal dunia, Rabu (22/5) malam. Ia wafat di Rumah Sakit Penang, Malaysia, setelah sempat berjuang melawan sakit kanker kelenjar getah bening dan kanker nasofaring.

Sejumlah selebriti dan publik berduka atas meninggalnya ustadz berusia 49 tahun yang wafat tepat di bulan Ramadhan tersebut. Istri pertama Ustadz Arifin, Wahyuniati alias Umi Yuni, juga mengungkap rasa kehilangan yang sangat mendalam atas kepergian sang suami.

Umi Yuni menuliskan pesan menyentuh sebagai bentuk perpisahan pada sang suami. Ia mendoakan Ustadz Arifin dan juga memuji sikap soleh suaminya itu.

"Innalilahi wa Inna ilaihi Raji'un....selamat jalan suami sholehku selamat bertemu dengan Allah, semoga ka Arifin Husnul khatimah .aamiin," kata Umi Yuni. "Ya Allah kami semua sudah ikhlas, takdir engkau yang terbaik ya Allah."

Umi Yuni

InstaStory


Sang putra Alvin Faiz itu memberikan dukungan buat Umi Yuni. "Surga insyaAllah abii kami jadi saksi bagaimana istiqomahnya abi selama ini insyaAllah abii kami ridhoo," kata Alvin yang tampak tegar atas kepergian sang ayah.

Selain Alvin, Pipik Dian Irawati dan istri Opick, Bebi Silvana, ikut menuliskan pesan dukungan. "Allahummaghfirlahu warhamhu wa'afihi wa 'fu anhu , turut berduka cita kak yun," kata Umi Pipik. "Allahummaghfirlahu Warhamhu wa'afihi wa 'fu anhu Kaa Yuniiii 😭😭😭 Sabar Thawakal Semoga Allah beri Husnul Khotimah dan mengumpulkannya dengan umat Muhammad," tulis Bebi.

Rabu siang, Umi Yuni sempat mengabarkan kalau Ustadz Arifin tak sadarkan diri namun bisa merespon bisikan darinya. "Subhanallah walhamdulillah setiap menjenguk kak Arifin di ruang ICU tidak pernah ku lupa melafadzkan di sampingnya almaul husna dan zikir-zikir lainnya sambil membelainya dan memijitnya. Kukatakan, 'Sayang.. Adek ada di sini sayang yang semangat ya. Sayang zikir terus ya, karena zikir yang selalu kakak ajarkan di saat bagaimana pun kondisi kita'. Setelah itu kak Arifin merespon ocehanku dengan menggerakkan badan tangan dan kakinya, serta menganggukkan kepala. Tanda kalau Kak Arifin mendengar pembicaraan terima kasih ya Allah," kata Umi Yuni.

Sebelumnya, Umi Yuni sempat menangis ketika Ustadz Arifin memberikan wasiat terakhirnya. Umi Yuni yang selalu setia menemani saat Ustadz Arifin dirawat rupanya belum siap jika harus ditinggal oleh sang suami.

"SubhanAllah saat ratu bidadari menangis melihat kadaan imamnya, mendengar wasiat dan bahwa kematian janganlah ditakuti, krn mati adalah 'liqoouhu' jalan satu satunya berjumpa dg Allah yg kita sangat cinta rindu beribadah taat kepadaNya," tulis Ustadz Arifin Ilham beberapa waktu lalu. "SubhanAllah dia nangis walau abang masih ada infus abang beranjak u memeluknya. InsyaAllah semua kita dikumpulkan Allah bersama umat Rasulullah dalam RIDHO, RAHMAT dan SYURGA...aamin aamiin aamiin. Terputus krn yg pegang kamera menangis."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait