Restoran di New York Dihujat Usai Diam-Diam Rekam BTS dan Sebut Big Bang Lebih Bagus
Selebriti

BTS mengunjungi Kang Ho Dong Baekjeong, restoran barbekyu Korea di New York. Salah satu pemilik restoran merekam mereka selama makan dan membagikannya lewat Instagram.

WowKeren - BTS (Bangtan Boys) beberapa minggu terakhir berada di Amerika Serikat untuk tur konser "Love Yourself: Speak Yourself". Meski tujuan utama untuk bekerja, RM (Rap Monster) dan kawan-kawan sempat berkeliling mengunjungi beberapa tempat di sana selama waktu santai mereka.

BTS sempat mengunjungi Kang Ho Dong Baekjeong yang merupakan restoran barbekyu Korea populer di New York. Bobby Kwak, salah satu pemilik restoran diam-diam merekam mereka selama makan di sana dan membagikannya lewat Instagram.


Video rupanya mengundang amarah ARMY (sebutan fans BTS). Mereka menganggap Bobby Kwak tidak menghormati privasi BTS karena merekam tanpa persetujuan. ARMY juga tersinggung karena ia membandingkan BTS dengan Big Bang.

Restoran di New York Dihujat Usai Diam-Diam Rekam BTS dan Sebut Big Bang Lebih Bagus

Source: Koreaboo

"Mungkin aku hanya bersikap terlalu keras atau mungkin mereka sudah melewati masa (kejayaan) tapi aku merasa Big Bang memiliki lebih banyak bakat daripada BTS. Agak seperti perdebatan Jordan vs Lebron, tapi aku akan mengakui bahwa aku mulai menyukai mereka," tulis Bobby Kwak sebagai keterangan video.

Banyak pengguna media sosial yang marah melihat Bobby Kwak membandingkan Big Bang dan BTS, dua grup K-Pop berbakat yang sukses dengan cara mereka sendiri. Mereka juga menghujatnya tidak punya etika karena diam-diam merekam BTS.

"Menginvasi privasi mereka dan mengambil video tanpa izin mereka sangat tidak sopan, bukan hanya komentarnya yang membuatku kesal tetapi fakta bahwa mereka sangat tidak menghormati BTS. Siap-siap saja bisnismu bangkrut," tulis salah satu penggemar.

Sebagai respon, ARMY membanjiri halaman Yelp restoran dengan bintang satu dan kritik. Yelp akhirnya harus menonaktifkan ulasan restoran karena banyaknya keluhan yang diposting.

Kang Ho Dong Baekjeong Dihujat

Source: Twitter

Tak lama kemudian, Bobby Kwak menghapus video BTS dan membuat postingan berisi permintaan maaf. Ia menyatakan bahwa tulisannya bukan mencerminkan restoran, melainkan opini pribadinya sendiri.

"(Aku) hanya ingin meminta maaf kepada BTS dan semua penggemar BTS di luar sana. Video yang diambil kemarin bukan dilakukan oleh restoran Baekjeong tapi oleh aku sendiri secara pribadi ketika sedang makan di sana. Tidak ada kamera tersembunyi dan aku bertanggung jawab penuh. Aku hanya terpesona. Aku berharap semua penggemar dan member BTS akan memaafkan dan tahu bahwa itu dilakukan tanpa niat jahat," tulisnya.

Sementara itu, BTS saat ini berada di Brasil untuk melanjutkan tur "Love Yourself: Speak Yourself". Konser akan digelar di stadion Allianz Parque, Sao Paulo selama dua hari berturut-turut yaitu 25 dan 26 Mei.

You can share this post!

Related Posts
Loading...