Kenangan Lebaran Dhini Aminarti, Istri Dimas Seto Meneteskan Air Mata Gara-Gara Ini
Instagram/dhiniaminarti
Selebriti

Dhini Aminarti mengungkapkan jika pada waktu lebaran keluarga besarnya berkumpul dan momen tersebut membuat istri Dimas Seto ini merindukan seseorang hingga menangis.

WowKeren - Tidak terasa Hari Raya Idul Fitri tinggal beberapa hari lagi. Usai 30 hari menjalani ibadah puasa, umat Islam bakal merayakan kemenangan pada momen lebaran yang identik dengan bersilaturahmi berkumpul bersama sanak keluarga.

Hal sama juga dilakukan oleh pesinetron Dhini Aminarti. "Jadi, ya kalau lebaran, silaturahmi, ngumpul sama keluarga besar," kata Dhini ditemui di Senayan, Jakarta Pusat pada Minggu (26/5).

Istri Dimas Seto ini selalu terkenang dengan seseorang setiap menggelar momen berkumpul saat lebaran. Dhini teringat dengan almarhum ayahnya, Machfud Bambang Soepono yang meninggal dunia pada 9 Desember 2010 silam.

"Kalau yang dikangenin, yang pasti kangen ngumpul bareng papa, sama nenek, sama keluarga yang udah enggak ada," ucap Dhini. Untuk mengobati rasa rindunya itu, Dhini biasanya mengunjungi makam sang ayah.


Pada momen lebaran, keluarga Dhini ternyata memiliki tradisi sungkem. Namun lantaran sang nenek dan kakeknya telah tidak ada, tradisi tersebut tidak lagi dilakukan.

"Kalau dulu sih, waktu zaman masih ada nenek sama eyang karena kita masih ada jawa-jawannya, jadi ada sungkeman gitu," ungkap bintang sinetron "Si Cantik dan Si Buruk Rupa" ini. "Sekarang sudah enggak ada, karena ‘kan eyang sama nenek sudah enggak ada kan."

Namun masih ada tradisi yang dilakukan terus menerus di keluarga besar Dhini. Tradisi itu adalah bagi-bagi THR (Tunjangan Hari Raya) ke sepupu-sepupu yang lain.

"Karena itu tradisi dari waktu kita kecil," pungkas wanita berusia 35 tahun ini. "Dulu kita dikasih, sekaang kita juga harus ngasih gitu ‘kan ke sepupu-sepupu."

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait