Anak Mulai Puber, Ini Cara Maudy Koesnaedi Dan Suami Beradaptasi
Instagram
Selebriti

Cara ini didapat dari pengalaman pribadi Maudy Koesnaedi dan sang suami saat menghadapi anak semata wayang mereka, Eddie yang kini telah menginjak dewasa, berusia 12 tahun.

WowKeren - Memiliki anak yang menginjak remaja merupakan tantangan tersendiri bagi Maudy Koesnaedi. Anak laki-laki Maudy dari pernikahan dengan Frederik J. Meijer yang bernama Eddie Maliq Meijer kini telah berusia 12 tahun dan memasuki masa puber. Menyadari putranya mulai beranjak dewasa, Maudy mengaku dirinya dan suami telah menyiapkan diri untuk beradaptasi.

"Ini momen Eddie beranjak remaja. Mulai merasakan berantem dengan anak. Sudah ada unsur rebellious-nya. Tapi bagaimana pun, Eddie masih anak termanis dan terbaik yang saya kenal. Saya melihat anak-anak lain yang seumuran dengannya dan Eddie tetaplah manis. Lebih kayak bapaknya ya daripada kayak saya," ungkap Maudy dilansir Liputan 6, Selasa, 28 Mei.

Maudy juga menambahkan jika dirinya sama seperti ibu-ibu pada umumnya, merasa khawatir soal perkembangan anaknya. Dari pengalaman pribadinya, Maudy mengatakan kunci dari menghadapi anak puber adalah dengan komunikasi yang jelas. Jika uneg-uneg anak tidak bisa disampaikan ke ibu, maka si anak bisa menyampaikannya kepada ayahnya.


"Kalau sedang kesal atau terjadi silang pendapat, Eddie bisa menyampaikannya dengan baik dan runut. Dengan begitu, saya dan suami mengerti maksud Eddie," jelas Maudy.

Menurut Maudy, komunikasi memang menjadi hal yang sangat penting. Jika ada hal yang mengganjal, mereka bertiga bisa membicarakannya bersama untuk mencari jalan keluar atau solusi bersama.

"Misalnya saya sampaikan kepadanya 'Eddie, Mama enggak suka karena kamu bla bla bla'. Bapaknya ada, mendengarkan, dan menjadi penengah. Apa pun yang nanti terjadi dengan anak saya saat dewasa, komunikasi harus terus dijaga. Itu yang membuat saya dan suami bisa memahami serta mengawal perkembangan anak,” pungkas Maudy seraya tersenyum.

Sementara itu di akun Instagram pribadinya, Maudy menunjukkan foto terbaru ketika mengikuti premier film terbarunya, "Si Doel The Movie 2". "Premiere #sidoelthemovie2 💚 Tgl 25 Mei 2019. CGV Grand Indonesia.. Senang sekali berbagi kemeriahan dengan semua yang datang. Terutama kesayangan-kesayanganku," tulis Maudy di bagian caption foto.

(wk/dian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait