Big Hit Entertainment Dihargai Lebih dari 27,5 Triliun Berkat Kesuksesan Global BTS
Selebriti

Lembaga Penelitian Hyundai (HRI) sukses mengejutkan publik dengan melaporkan bahwa Big Hit Entertainment bernilai lebih dari USD 2 miliar berkat kesuksesan BTS.

WowKeren - Lembaga Penelitian Hyundai (HRI) baru-baru ini melaporkan informasi yang sukses mengejutkan publik. Mereka menyampaikan bahwa agensi tersebut bernilai lebih dari USD 2 miliar berkat keberhasilan BTS (Bangtan Boys) di seluruh dunia.

"Nilai perusahaan Big Hit Entertainment pada 2018 diperkirakan mencapai 1,28 triliun won (sekitar Rp 15 triliun) dan 2,28 triliun won (sekitar Rp 27,5 triliun)," kata Lembaga Penelitian Hyundai.

Big Hit Entertainment secara resmi adalah "perusahaan unicorn". Ini diberikan pada perusahaan startup swasta yang bernilai lebih dari USD 1 miliar. Istilah ini secara resmi diciptakan pada 2013 untuk mewakili kelangkaan statistik perusahaan startup yang mencapai kesuksesan tersebut.

Big Hit Entertainment sekali lagi peringkat jauh lebih tinggi daripada agensi Big 3 K-Pop. SM Entertainment dihargai 1,6 triliun won, JYP Entertainment sebesar 929,6 miliar won, dan YG Entertainment sebesar 580,5 miliar won.


Penjualan Big Hit Entertainment yang dilaporkan untuk 2018 adalah 214,2 miliar won dengan laba bersih 50,2 miliar won, yang merupakan enam kali lipat dari tingkat pertumbuhan mereka pada 2016.

Analis khusus memuji nilai besar Big Hit Entertainment dalam keberhasilan serta pencapaian historis untuk ketenaran BTS di seluruh dunia. Selama beberapa tahun terakhir, BTS telah melambung melewati kesuksesan domestik di Korea dengan menggelar konser di Amerika, Eropa dan banyak lagi.

Analis yakin nilai Big Hit Entertainment untuk 2019 kemungkinan besar akan lebih tinggi dari nilai mereka saat ini. Artinya perusahaan dan artis mereka berada dalam satu tahun lagi untuk kesuksesan yang besar.

Sementara itu, BTS akan menggelar konser "Speak Yourself" di Stade De France, Paris pada 7 dan 8 Juni waktu setempat. Mereka juga telah memulai "BTS FESTA" sejak 3 Juni untuk merayakan enam tahun debut.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait