Soal Usul Pembubaran Koalisi, BPN Prabowo Minta Demokrat Tak Bikin Gaduh
Nasional

Juru Bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade, menuturkan bahwa jika memang ada persoalan maka hal itu bisa dibicarakan secara internal bukan membuat gaduh di ranah publik.

WowKeren - Partai Demokrat kembali menjadi sorotan usai Wakil Sekretaris Jenderal-nya, Rachland Nashidik, membuat pernyataan yang cukup mengundang kontroversi. Pasalnya, elite tersebut mengusulkan agar koalisi dibubarkan, baik yang berada di kubu Joko Widodo-Ma'ruf Amin maupun Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Tentu saja, komentar juga datang dari Badan Pemenangan Nasional (BPN). Juru Bicara BPN Andre Rosiade mempertanyakan usulan PD. Sebab, meskipun selama ini PD secara resmi adalah bagian dari Koalisi Adil Makmur, namun dalam kenyataannya partai tersebut dinilai tidak begitu aktif berkontribusi untuk memenangkan Prabowo-Sandiaga.

Andre menyebut hal itu sungguh aneh. Lebih jauh, ia menganggap bahwa PD tak sabar untuk bergabung dengan Jokowi-Ma'ruf.

"Namanya juga orang enggak pernah aktif, enggak pernah datang rapat, enggak ada angin, enggak ada hujan, ngusulin bubarin koalisi," kata Andre dilansir dari iNews pada Senin (10/6). "Mungkin yang bersangkutan kebelet, pihak mereka dapat menteri dari kubu Pak Jokowi."


Lebih jauh, Andre mempersilakan jika PD memang ingin keluar dari koalisi Prabowo-Sandiaga. Yang jelas saat ini, koalisi 02 sedang fokus soal gugatan sengketa Pilpres ke Mahkamah Konstitusi.

"Koalisi ini masih terus berjalan karena proses Pemilu belum selesai," kata politikus Partai Gerindra tersebut. "Proses Pilpres belum selesai karena masih ada gugatan di MK, dan kami terus berkoordinasi dengan koalisi kami."

Menurut Andre, jika memang ada persoalan yang mendera koalisi Prabowo-Sandiaga, maka hal itu akan jauh lebih baik jika dibicarakan baik-baik secara internal. Bukan justru sebaliknya dengan membuka ke publik sehingga memunculkan kegaduhan.

"Berkoalisi itu kalau punya masukan silakan disampaikan di dalam, bukan bikin gaduh," tegas Andre. "Di situ saling memberikan masukan, tapi di internal bukan merongrong atau bikin gaduh terus."

Untuk itu, Andre mengingatkan bahwa jika memang PD ingin bertahan di koalisi 02 maka sebaiknya tidak membuat ricuh. "Kita fokus gugat di MK jangan bikin gaduh. Kalau mau keluar silakan, kalau memang kebelet menjadi menteri di-reshuffle Juni Juli ini ya monggo silakan," pungkasnya.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait