MK Bakal Sediakan Tenda untuk Nobar Sidang Sengketa Pilpres 2019
Nasional

MK akan membuat dua tenda disertai layar besar untuk nobar persidangan di luar gedung. Selain itu, MK berencana menayangkan persidangan di megatron di Kantor RRI dan Kemenhub

WowKeren - Persidangan perdana gugatan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) 2019 akan dilaksanakan pada Jumat (14/6) mendatang. Mahkamah Konstitusi (MK) menyediakan tempat khusus nonton bareng bagi masyarakat yang ingin menyaksikan proses persidangan.

Juru bicara MK Fajar Laksono menyampaikan tempat tersebut disediakan karena jumlah pengunjung ruang sidang dibatasi. Pihak MK akan menyediakan tenda-tenda untuk pengunjung yang tidak diperbolehkan masuk.

"Tadi juga diputuskan bahwa yang menyaksikan persidangan itu dibatasi masing-masing pihak itu kursi lima belas orang maksimal," ujar Fajar di Gedung MK, Jakarta, Selasa (11/6) seperti yang dikutip dari CNN Indonesia. "Sementara pengunjung persidangan kita sediakan di tenda-tenda yang kita sediakan."

MK akan membuat dua tenda disertai layar besar untuk nobar persidangan di luar gedung. Selain itu, MK berencana menayangkan persidangan di megatron di Kantor RRI dan Kemenhub.


Selain itu, Fajar mengatakan bahwa persidangan akan disiarkan secara langsung di situs resmi MK. Beberapa stasiun televisi nasional juga akan menyiarkan secara langsung.

"Terbuka semuanya bagi publik," ucapnya. "Hanya saja untuk kepentingan kelancaran persidangan, kita membatasi jumlah orang yang masuk ke ruang sidang."

Di sisi lain, Prabowo Subianto meminta pendukungnya untuk tidak berbondong-bondong mendatangi Mahkamah Konstitusi (MK) saat persidangan digelar. Calon presiden nomor urut 02 tersebut juga meminta pendukungnya untuk percaya pada dirinya dan Sandi dalam menghadapi sengketa Pilpres.

Dalam video itu, Prabowo juga menyatakan bahwa dirinya dan Sandiaga Uno telah memutuskan untuk menjalani semuanya sesuai dengan ketentuan hukum dan konstitusi. Prabowo menyebut semua langkah yang diambilnya telah dipikirkan demi kepentingan rakyat.

(wk/nris)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait