Ratusan Fans Tak Bisa Masuk Fanmeeting BTS Meski Punya Tiket, Agensi Beri Penjelasan
Twitter/bts_bighit
Selebriti

Sayangnya di fanmeeting kali ini, ratusan fans tak diperbolehkan masuk karena dokumen identitas mereka tak sesuai dengan informasi pembeli yang tertera pada tiket.

WowKeren - Seperti tahun-tahun sebelumnya, Bangtan Boys merayakan debut mereka dengan menggelar fanmeeting. Kali ini, grup beranggotakan 7 orang tersebut menggelar fanmeeting bertajuk BTS's "Muster" di Busan Asiad Auxiliary Stadium pada Sabtu (15/6).

Sayangnya di fanmeeting kali ini, sekitar 100 fans tak diperbolehkan masuk karena dokumen identitas mereka tak sesuai dengan informasi pembeli yang tertera pada tiket. Banyak dari fans tersebut merupakan siswa SD yang membeli tiket menggunakan nama orangtua mereka.

Fans remaja yang membawa fotokopi kartu identitas siswa alih-alih yang asli juga tak diperbolehkan masuk. Beberapa orang tua fans yang masih anak-anak menunjukkan sertifikat hubungan keluarga sebagai bukti, namun dokumen tersebut tidak diterima. Beberapa fans dan orang tua berdiri di luar pintu masuk venue dan berteriak, "Buka pintu!" berulang kali sebagai protes.

Hal ini pun menjadi perhatian para fans dan netter di media sosial serta situs komunitas online. Big Hit Entertainment selaku agensi BTS memberikan penjelasan terkait insiden tersebut lewat pernyataan resmi.


"Kami melakukan pemeriksaan identitas menyeluruh untuk mencegah penjualan tiket oleh calo. Pengecekan identitas sebelumnya diumumkan di situs pembelian tiket, kafe penggemar BTS dan media sosial," ujar pihak Big Hit.

Pengumuman pada laman pembelian tiket Interpark untuk fanmeeting ini berbunyi, "Saat menerima tiket Anda, Anda harus membawa dokumen identitas fisik yang dengannya kami dapat mengonfirmasi identitas Anda serta catatan pembelian tiket. Jika dokumen identitas bukan milik Anda, Anda tidak akan dapat menerima tiket Anda atau masuk ke venue."

Pengumuman dari Big Hit juga menegaskan," Saat membiarkan penonton masuk, kami akan memeriksa identitasnya secara acak untuk mencegah penjualan kembali tiket. Bahkan jika Anda memiliki tiket, jika kami tidak dapat mengkonfirmasi bahwa informasi pembeli cocok dengan dokumen identitas, Anda mungkin tidak diizinkan untuk masuk."

Di sisi lain, fans juga menyinggung insiden di mana staf mengatakan hal-hal bersifat seksual dan menyinggung kepada fans, namun Big Hit menjawab kalau tak ada bukti atas klaim tersebut. Sementara itu, fanmeeting BTS's "Muster" juga digelar hari berikutnya pada Sabtu (16/6).

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait