Dokter Neuropsikologi Sebut Tae Yeon Minta Bantuan Soal Depresi yang Dialaminya Lewat Medsos
Selebriti

Son Suk Han, seorang dokter ahli neuropsikologi mengatakan kalau postingan Tae Yeon via Instagram Story adalah permintaan minta tolong yang tak boleh dianggap enteng.

WowKeren - Tae Yeon Girls' Generation menjawab pertanyaan fans lewat sesi Q&A atau tanya jawab via Instagram Story. Terungkap kalau alasan dirinya jarang update di media sosial akhir-akhir ini adalah karena pelantun "Four Seasons" itu menderita depresi.

Lebih jauh, Tae Yeon mengungkapkan kalau dirinya menjalani perawatan dengan obat anti-depresi. Di sini, penyanyi kelahiran 1989 tersebut juga meminta agar penderita depresi dan penyakit mental lainnya tak diremehkan.

Postingan Tae Yeon ini menjadi perhatian Son Suk Han, seorang dokter ahli neuropsikologi. Menurutnya, postingan pemilik nama lengkap Kim Tae Yeon tersebut adalah permintaan minta tolong yang tak boleh dianggap enteng.

"Itu permintaan minta tolong yang sangat berani," ujar Son Suk Han. "Sering sekali selebriti tidak mendapat perawatan atau menghentikan perawatan depresi karena pandangan negatif atau stereotip dari masyarakat tentang penyakit mental."


Menurut Son Suk Han, penting bagi fans untuk menunjukkan dukungan mereka. Karena penderita penyakit mental kerap dipandang negatif di Korea, penting bagi Tae Yeon untuk merasa dicintai dan didukung oleh para fans sebelum komentar negatif menyerangnya.

"Reaksi para fans sangat penting dalam situasi ini," kata Son Suk Han. "Dia mengambil langkah berani untuk mengungkapkan perjuangan yang dia hadapi dengan penyakitnya dan mencari bantuan. Tapi jika dia dihadapkan dengan komentar buruk, itu dapat memperburuk gejalanya dan bahkan memiliki efek negatif yang lebih besar."

"Depresi adalah sesuatu yang dapat mempengaruhi selebriti dan non-selebriti. Sudah waktunya untuk mendorong dan menghibur mereka daripada menghakimi mereka karena itu," lanjutnya.

Fans sendiri memastikan untuk selalu menunjukkan dukungan mereka baik lewat komentar-komentar di Instagram maupun tagar #WeLoveYouTaeYeon di Twitter. Sementara itu, Tae Yeon baru saja merampungkan tur konser solonya di Jepang.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait