Polisikan Cewek Viral Hina Lampung Meski Sudah Minta Maaf, Andika Kangen Band: Biar Jera!
WowKeren/Fernando
Selebriti

Merasa geram, Andika Mahesa memiliki alasan kuat mengapa ia memutuskan melaporkan wanita bernama Berlliana Lovell yang menjadi viral karena menghina Lampung ke Polda Metro Jaya.

WowKeren - Akhir-akhir ini netizen dihebohkan dengan aksi seorang wanita yang menghina Provinsi Lampung. Aksi yang membuat geram netizen ini pun menjadi viral di sosial media.

Wanita yang diketahui bernama Berlliana Lovell tersebut belakangan menyesal dengan tindakannya. Melalui InstaStory miliknya, ia kemudian meminta maaf kepada publik.


"Hay maaf ya untuk semua kata2 gue yang mungkin menyinggung banyak orang," tulis akun @berlliana.lovell. "Sorry gue ga ada niat untuk hal yg buruk sekali lagi gue minta maaf yg sebesar2 nya."

Namun aksi Berlliana ini rupanya ikut mengundang perhatian salah seorang selebriti Tanah Air, yakni Andika Kangen Band. Lewat akun Instagramnya, Andika yang berasal dari Lampung ini sempat memperingatkan Berlliana. Andika tampaknya merasa tak terima daerah tempat ia berasal dihina oleh wanita tersebut.

Tak main-main, Andika memutuskan untuk menempuh jalur hukum terkait hal ini. Pada Selasa (18/6), bersama kuasa hukumnya Priyagus Widodo, Andika melaporkan Berlliana ke SPKT Polda Metro Jaya.

Andika menjelaskan alasan dibalik tindakannya ini. Meskipun Berlliana sudah meminta maaf lewat akun sosial medianya, Andika merasa hal itu belum cukup. Bagi Andika, keputusannya untuk melaporkan Berlliana ke polisi untuk memberikan efek jera agar hal semacam ini tak terulang lagi.

"Kayanya enak bener, orang kayak ngomong ngehina-hina, terus minta maaf, enak banget," ujar Andika saat ditemui WowKeren di SPKT Polda Metro Jaya, pada Selasa (18/6). "Minimal gua buat efek jera aja. Biar nggak ada lagi orang kaya gini."

Artis yang juga dikenal dengan nama Andika Mahesa itu menuturkan bahwa saat ini memang banyak orang melakukan aksi heboh agar menjadi viral. Karena itulah ia tak ingin aksi semacam ini dilakukan oleh orang lain yang juga ingin menjadi viral. Menurut Andika, Berlliana seharusnya juga meminta maaf secara langsung kepada tokoh-tokoh di Lampung yang merasa tersinggung.

"Gampang kalau mau bikin viral, kalau nggak dikasih efek jera bakal gini-gini lagi," tutur Andika. "Gua bicara etika bos, ya harus minta maaf dulu sama tokoh di Lampung, sama raja-raja di Lampung, mereka pada marah."

"Makanya kalau dia viral minta maaf-lah. Coba alergi nggak, ya dia harus tahu ada 31 suku di Lampung. Dia suku mana, Jawa? Banyak orang Jawa di Lampung. Lampung itu luas," tambahnya. "Tokoh adat Lampung ngedorong saya. Kalau saya maju, yang lain ngelapor juga, jadi ngelapor semua orang Lampung."

Andika berharap Berlliana bisa menyadari bahwa aksinya menghina Lampung adalah tindakan yang serius. Karena itulah ia meminta Berlliana datang ke Lampung dan meminta maaf pada masyarakat dan tokoh adat setempat.

"Minimal dia harus ke Lampung-lah minta maaf, kena hukum adat dulu," tutur Andika. "Kalau nggak gitu nggak selesai-selesai ini. Nambah viral kok kayak gini, viral apa ini, ngaco."

Penyanyi berusia 36 tahun itu juga mengaku merasa marah saat mendengar daerah asalnya dihina. Andika menilai seharusnya Berlliana bisa menghargai Lampung sebagai salah satu provinsi di Indonesia.

"Selama ini kan gua biasa aja, dicengin, di-bully, biasa aja gua. Tapi kalo udah Lampung, oh bahaya bos," pungkas Andika."Harusnya dia menghargai-lah, bahwasannya Lampung itu luas."

You can share this post!

Related Posts
Loading...