Pencinta Sambal? Intip 7 Rekomendasi Warung Penyetan Legendaris Surabaya Yang Dijamin Nikmat
Kuliner

Kuliner penyetan biasa disebut sego sambel merupakan makanan pedas yang memiliki berbagai macam lauk seperti ayam, ikan atau telur yang kemudian disajikan dengan sambal yang melimpah dan lalapan.

WowKeren - Istilah penyentan mungkin sudah tak asing lagi bagi masyarakat di Jawa Timur khususnya. Kuliner penyetan ini merupakan makanan pedas yang memiliki berbagai macam lauk seperti ayam, ikan atau telur yang kemudian disajikan dengan sambal yang melimpah dan lalapan.

Makanan ini juga kerap disebut sego sambel atau nasi sambal. Alasannya sederhana, karena memang isi dari kuliner ini sebagian besar adalah sambal, nasi dan lauk. Kalau berbicara soal penyetan kalian wajib banget mencoba warung penyetan legendaris yang ada di Surabaya. Simak juga tempat makan es krim legendaris Jawa Timur di sini.

Penyetan di Surabaya ini bisa dibilang istimewa karena sambalnya melimpah ruah dan enggak pelit. Untuk satu porsi saja, kalian bakal dapat sambal sampai satu piring penuh. Penasaran mana saja warung legendaris di Surabaya? Berikut ada 7 warung penyetan surabaya yang rasa sambalnya sudah enggak perlu ditanya lagi deh. Yuk simak di sini!

(wk/putr)

1. Jalan-jalan Ke Surabaya Wajib Mampir Ke Penyetan Padin


 Jalan-jalan Ke Surabaya Wajib Mampir Ke Penyetan Padin

Kalau kalian sedang berwisata ke Surabaya, sempatkan mampir ke warung penyetan Padin. Tak perlu repot mengatur waktu karena warung Padin ini bukan 24 jam. Tak hanya itu, sambal dan lauk yang ditawarkan pun juga beragam.

Lokasi dari warung ini juga dibilang mudah dicari yakni berada di Jalan Kranggan No. 26 Surabaya. Tapi hati-hati dalam memesan karena jika dibandingkan dengan tempat makan penyetan lain, Padin terbilang cukup mahal. Tapi dijamin deh kalian enggak bakal bikin rugi karena sambalnya yang pedas banget cocok buat kalian penikmat kuliner pedas.

2. Pecinta Pedas Harus Coba Sego Sambel Mak Yeye Yang Melegenda


Pecinta Pedas Harus Coba Sego Sambel Mak Yeye Yang Melegenda

Warung Mak Yeye ini mengajarkan kalian untuk tidak menilai sesuatu dari bentuknya. Warung Mak Yeye yang terletak di Jalan Jagir Wonokromo Wetan No.12 Surabaya ini sekilas terlihat kecil dan hanya di emperan toko. Namun jangan salah, tiap malam warung ini selalu ramai dikerumuni banyak orang loh.

Warung Mak Yeye ini buka pada malam hari mulai jam 9 malam hingga setengah 4 pagi. Macam-macam lauk tersedia di sini mulai dari ayam, telur dadar, telur ceplok, tahu, tempe, terong, ikan pari goreng, dan lain sebagainya. Jangan lupa minta sambal yang banyak karena sambalnya itu khas banget. Intip juga kuliner malam Surabaya di sini.

3. Penyetan Bang Ali Yang Dijamin Bikin Kalian Ketagihan


 Penyetan Bang Ali Yang Dijamin Bikin Kalian Ketagihan

Warung penyetan bang Ali ini juga termasuk penyetan yang enggak pernah sepi pembeli. Meskipun namanya warung, tapi warung ini sudah buka cabang di mana-mana di daerah Surabaya. Salah satu warungnya yang enggak pernah sepi ada di Jalan Simpang Darmo Permai Utara No 22.

Warung ini juga sudah lama banget berdiri yaitu sejak tahun 2000. Banyak lauk yang tersedia, misalnya seperti ayam, ikan lele, pete, tahu, tempe, terong, telur, dan masih banyak lagi. Buat kalian yang enggak terlalu suka pedas, enggak perlu khawatir. Di sini kalian bebas pilih sambal dan tentu ada yang enggak terlalu pedas.

4. Pencinta Sambel Harus Banget Makan Di Penyetan Mbak Noer


Pencinta Sambel Harus Banget Makan Di Penyetan Mbak Noer

Jangan kaget jika datang ke warung ini lalu kalian bakal melihat ramainya pembeli. Warung penyetan Mbak Noer ini sudah melegenda karena berawal dari warung kecil. Kalau lapar di malam hari langsung saja datang ke sini karena warung ini buka dari jam 7 pagi hingga 2 dini hari.

Berlokasi di Jalan Jagir Wonokromo No.160 Surabaya, warung ini menyajikan berbagai lauk seperti telur, ikan lele, mujair, bandeng, dorang, ikan pari, ampela, ayam dan bebek. Tapi menu andalannya adalah sego sambal dengan tambahan ikan dorang. Sambal yang diulek langsung ditempat makin sedap nikmati dengan nasi hangat dan lauk pauknya. Simak juga berbagai jenis sambal unik Indonesia di sini.

5. Coba Makan Sego Sambel Di Warung Bu Kris Yang Khas Banget


Coba Makan Sego Sambel Di Warung Bu Kris Yang Khas Banget

Kalau bicara soal warung Bu Kris warga Surabaya mungkin sudah enggak asing lagi. Pasalnya, warung ini sudah terkenal banget sampai buka cabang di mana-mana di Surabaya. Uniknya, warung Bu Kris ini enggak hanya menyediakan sego sambel saja loh.

Warung Bu Kris juga menyediakan menu lain seperti nasi rawon dan ayam bakar. Enggak perlu bingung mencari alamatnya, karena warung ini banyak banget cabangnya. Beberapa lokasinya yang bisa kalian kunjungi antara lain di Jalan Tenggilis Utara No. 1, Jalan Manyar Kertoarjo IV/23, dan di Jalan Kayoon No. 46-C.

6. Rasakan Sensasi Sambal Nikmat Di Kedai Tua Baru


Rasakan Sensasi Sambal Nikmat Di Kedai Tua Baru

Kedai Tua Baru ini beralamat di Jl. Tegalsari No.25 Surabaya. Tak seperti warung penyetan biasa yang cuma menyajikan ayam, tempe dan tahu, warung ini juga memberikan pilihan bakso goreng dan bakwan goreng yang dilengkapi sambal tomat.

Warung cocok buat kalian anak muda yang ingin makan kuliner penyetan namun juga tetap ingin eksis. Hal ini karena warung ini memiliki berbagai menu penyetan yang sudah dimodifikasi dengan sentuhan modern. Intip juga kuliner pedas Indonesia yang hits banget di sini.

7. Warung Sejedewe Yang Punya Banyak Langganan


Warung Sejedewe Yang Punya Banyak Langganan

Warung yang satu ini merupakan warung andalah warga Surabaya dan sudah memiliki banyak langganan. Warungnya cukup luas sehingga kalian bisa bawa keluarga juga untuk makan di sini. Lauknya yang disediakan juga macam-macam mulai dari ayam hingga ikan.

Warung ini buka setiap hari mulai pukul 4 sore sampai 12 malam. Enggak perlu takut kesasar karena warung Sejedewe ini berlokasi di Jalan Raya Tenggilis Mejoyo Utara atau tepat di depan SMPN 17 Surabaya.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel