Poster Iklan Konser Via Vallen Dianggap Lecehkan Umat Hindu, Pihak Panitia Kena Somasi
Instagram/viavallen
Musik

Desain poster iklan konser Via Vallen di Jawa Tengah dianggap telah melecehkan Sri Krishna. Ormas Umat Hindu di Bali pun melayangkan somasi dengan beberapa syarat berikut ini.

WowKeren - Ada kabar kurang menyenangkan menghampiri pedangdut Via Vallen belum lama ini. Pasalnya, poster iklan konser Via diprotes oleh ormas umat Hindu di Bali, Amukti Palapa Nusantara (APN).

Sebelumnya, poster tersebut memberitahukan tentang konser Via yang digelar di Alun-alun Kutoarjo, Purworejo, Jawa Tengah, pada Minggu (23/6). Dalam poster tersebut, foto Via diedit sehingga tampak berada di atas Sri Kresna yang mengendarai kereta perang bersama Harjuna.


Poster Iklan Konser Via Vallen Dianggap Lecehkan Umat Hindu, Pihak Panitia Kena Somasi

Instagram

Poster tersebut pun dinilai melecehkan Sri Kresna yang dianggap sebagai awatara ke-8 dari Dewa Wisnu. I Putu Gede Anom Windu Santosa selaku Ketua Umum APN melayangkan somasi terbuka terhadap pihak panitia penyelenggara konser Via, Diana Ria Enterpirse, pada Minggu (23/6).

"Agar pihak panitia acara yang namanya tercantum yaitu Diana Ria Enterprise melakukan klarifikasi terhadap maksud dan tujuan dari iklan poster Via Vallen tersebut," bunyi somasi tersebut. "Kami sebagian anggotanya beragama Hindu menganggap pihak panitia telah melecehkan gambar sosok Sri Kresna yang dianggap sebagai awatara ke-8 dari Dewa Wisnu."

Poster Iklan Konser Via Vallen Dianggap Lecehkan Umat Hindu, Pihak Panitia Kena Somasi

Instagram

Dalam surat somasi terbuka tersebut, APN juga meminta Diana Ria Enterprise untuk melakukan klarifikasi terhadap poster konser Via dengan menggelar jumpa pers. APN juga meminta semua pihak agar tak menggunakan simbol apapun yang berkaitan dengan agama.

"Kami meminta Pihak panitia melakukan jumpa pers untuk klarifikasi persoalan yang kami maksud di atas," bunyi poin terakhir dari surat somasi tersebut. "Kami meminta ini pelajaran bagi semua pihak untuk STOP dalam melecehkan simbol-simbol agama apapun yang ada di NKRI."

Sementara itu, konser Via di Kutoarjo tetap diselenggarakan sesuai jadwal. Hingga berita ini ditulis, belum ada tanggapan dari pihak Via maupun Diana Ria Enterprise terkait somasi tersebut.

You can share this post!

Related Posts
Loading...