Live-Action 'Aladdin' Pecahkan Rekor Box Office
Walt Disney Pictures
Film

Dengan anggaran produksi yang dilaporkan sebesar USD 183 juta, remake live-action dari film animasi klasik tahun 1992 ini telah terbukti menjadi kesuksesan besar bagi Disney.

WowKeren - Sejak dirilis pertama kali pada lima pekan lalu, "Aladdin" memang seakan menjadi fenomena tersendiri di kalangan pecinta film live-action. Bahkan hingga kini, film yang dibintangi oleh Naomi Scott hingga Will Smith tersebut masih betah berada di jajaran tiga besar box office.

Bahkan atas pencapaian ini, "Aladdin" tercatat sudah melewati rekor box office film lain yang dirilis bersamaan. Tercatat, film ini telah menghasilkan USD 12,2 juta selama akhir pekan kelimanya di bioskop dan menjadikan total box office domestik sebesar USD 287,5 juta.


Tak hanya itu, film ini juga memperoleh hasil yang jauh lebih besar di pasar internasional. Hingga saat ini, "Aladdin" diketahui telah memperoleh USD 522,6 juta, dengan total box office di seluruh dunia yang mencapai USD 810,1 juta.

Dengan anggaran produksi yang dilaporkan sebesar USD 183 juta, remake live-action dari film animasi klasik tahun 1992 ini telah terbukti menjadi kesuksesan besar bagi Disney. Bahkan studio raksasa tersebut juga sudah siap untuk memecahkan rekor lainnya saat remake live-action "The Lion King" dirilis bulan depan.

Saat ini Disney memang sedang menargetkan USD 180 hingga 230 juta selama akhir pekan pembukaan "The Lion King" nanti. Prediksi awal ini tentunya menunjukkan pembukaan tertinggi dari proyek remake live-action Disney sebelumnya. Bahkan sejumlah kritikus juga tak segan memprediksi bahwa film ini akan mendapatkan sekitar USD 650 juta di dalam negeri.

Sedangkan pemegang rekor saat ini adalah "Beauty and the Beast (2017)" yang menghasilkan lebih dari USD 174 juta pada akhir pekan pembukaannya. Film yang dibintangi Emma Watson itu juga meraup lebih dari USD 504 juta di dalam negeri.

Terlepas dari hal tersebut, proyek live-action "Aladdin" sendiri digarap berdasarkan naskah yang ditulis oleh John August. "Aladdin" versi baru ini mengadaptasi film animasinya serta kisah 1001 Malam dan tetap mempertahankan elemen musikal dari film aslinya di tahun 1992 silam.

You can share this post!

Related Posts
Loading...