BTS 'Boy With Luv' Pecahkan Rekor Jadi Lagu Terlama Di Posisi Atas Chart Billboard Kpop Hot 100
Musik

BTS kembali menuai prestasi dalam situs musik terbesar Amerika, Billboard. Tak tanggung-tanggung, BTS bahkan telah memecahkan rekor untuk prestasinya itu.

WowKeren - Bangtan Boys atau yang sering disebut BTS lagi-lagi menuai prestasi membanggakan. Grup besutan Big Hit Entertainment ini kembali menuai prestasi dalam situs musik terbesar Amerika, Billboard. Tak tanggung-tanggung, BTS bahkan telah memecahkan rekor untuk prestasinya itu.

Baru-baru ini dilaporkan bahwa BTS baru saja memecahkan rekor dengan lagu terbarunya bersama Halsey, "Boy with Luv". Lagu ini dilaporkan menduduki posisi pertama Billboard untuk kategori Kpop Hot 100 selama tujuh minggu berturut-turut.

Lagu ini memulai debutnya di atas chart pada tanggal tanggal 20 April lalu dan terus berlanjut hingga 8 Juni 2019 lalu. Lagu ini berhasil dilengserkan oleh lagu solois pendatang baru Lim Jae Hyun, "If There Was Practice in Love".


Namun, dengan menempati posisi pertama selama 7 minggu berturut-turut membuat BTS "Boy With Luv" menjadi lagu terlama yang menempati posisi pertama dari lagu manapun. Rekor sebelumnya dipegang oleh lagu milik Soyu dan JungGiGo berjudul "Some" serta Lee Seung Gi dengan "Return". Keduanya diketahui menduduki puncak tangga lagu selama enam minggu.

Secara keseluruhan, BTS juga menempati urutan kedua dengan perolehan kumulatif 15 minggu di puncak chart dengan 4 lagu. Posisi pertama diraih oleh solois cantik, IU yang menghabiskan total 19 minggu di nomor satu dengan sepuluh lagu. Single terbaru IU, "Bbi Bbi" menduduki puncak tangga lagu selama dua minggu pada akhir 2018.

Sebelumnya, BTS juga berhasil menjadi artis Korea dengan sertifikat unit terbanyak dengan total 12 juta sertifikat unit. Hal ini mengalahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh PSY yang berhasil mengumpulkan sebanyak 10 juta sertifikat unit.

Tak hanya itu, BTS juga telah mendapatkan sertifikat platinum dari salah satu asosiasi musik luar negeri. "Boy With Luv" baru saja mendapatkan sertifikat platinum dari Asosiasi Industri Rekaman Amerika (RIAA) karena telah mencapai 1 juta "unit".

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait