Tengkleng Gajah, Kuliner Ekstrem dari Jogja yang Bisa Bikin Kamu Ketagihan
Kuliner

Dikenal sebagai salah satu daerah tujuan wisata, rupanya Jogja menyimpan sejumlah kuliner yang cukup aneh, tidak biasa dan ekstrem. Mau tahu apa saja kuliner itu? Simak informasinya berikut ini.

WowKeren - Kuliner ekstrem selanjutnya yang bisa kamu temukan di Jogja adalah tengkleng gajah. Meski namanya demikian, hidangan satu ini tidak benar-benar berasal dari gajah. Sebab nama gajah digunakan untuk menunjukkan besarnya tulang kambing yang disajikan sebagai hidangan.

Jika pertama kali melihat, kamu mungkin akan berpikir jika satu porsi bisa dimakan untuk dua orang. Namun, rata-rata pengunjung bisa menghabiskan satu porsi sendiri saking enaknya.

Menu yang disajikan pun cukup beragam. Mulai dari tongseng kepala, tengkleng gajah ditongseng dan tengkleng gajah digoreng. Jika ingin menikmati sajian ini, kamu harus datang ke Jl. Kaliurang Km. 9,3 Bulurejo, Minomartani, Ngaglik, Yogyakarta.

Demikian delapan kuliner ekstrem yang bisa kamu temukan di Jogja. Jika kamu mencari tahu tentang berbagai kuliner ekstrem di Indonesia, kamu bisa menyimak artikel ini. Selain itu, kamu juga bisa mencicipi berbagai kuliner populer ini jika sedang berada di Bali.

(wk/eval)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel