Deddy Corbuzier 'Tularkan' Hidayah Usai Masuk Islam Hingga Teman Ikut Jadi Mualaf
Instagram/mastercorbuzier
Selebriti

Saat menjalankan salat Jumat pertamanya, Deddy Corbuzier juga mengungkapkan bahwa seorang temannya ikut mengucapkan dua kalimat syahadat dan masuk Islam.

WowKeren - Sejak 21 Juni lalu, Deddy Corbuzier sudah berpindah keyakinan dan menjadi mualaf. Kemarin (28/6), Deddy pun menjalankan ibadah salat Jumat perdananya bersama sang sahabat, Gus Miftah. Deddy menuju masjid bersama dengan temannya, Wibisono Dwiputro, yang juga ingin masuk Islam.

Rupanya, Wibisono mendapatkan hidayah untuk masuk Islam setelah menonton video tentang pengalaman Deddy menjadi mualaf. Hal ini ditunjukkan Deddy melalui video yang diunggah di Instagram dan Gus Miftah meminta doa kepada masyarakat.

"Masha Allah.. temen saya hari ini Syahadat krn lihat video kita.." bunyi tulisan Deddy di bagian keterangan Instagram pada Jumat (28/6). "Alhamdulillah.. Jumat sholat bareng @gusmiftah katanya sih mau nemenin tiap jumat."

"Assalamualaikum warrahmatullahi wabarakatuh hari ini alhamdulillah, saya berkesempatan untuk mengajak mas Deddy untuk salat Jumat perdana, what do you feel bro?" ujar Gus Miftah. "I feel good bro, anda tiap Jumat mau ke sini," kata Deddy. "Doain ini jumatan perdana mas Deddy. Mudah-mudahan Jumat-Jumat ke depan makin lancar. Dan teman kita di belakang ini insya Allah nanti dia akan syahadat habis salat Jumat dan langsung disaksikan oleh mas Deddy. Mudah-mudahan semakin banyak yang terberkati amin," jelas Gus Miftah.


Usai menjalani salat Jumat, Deddy dan ratusan jamaah masjid pun menjadi saksi Wibisono mengikrarkan dua kalimat syahadat. Gus Miftah pun kembali menjadi pembimbing untuk menuntun Wibisono mengucapkan dua kalimat syahadat.

Selain itu, kebahagiaan pun terpancar dari wajah Deddy usai melihat Wibisono resmi menjadi mualaf. Mantan suami Kalina Oktarani tersebut tak menyangka ada temannya yang menjadi mualaf berkat dirinya. Deddy juga merasa semakin kagum dengan keindahan Islam.

"Iya luar biasa teman saya juga selama ini dia mau mualaf udah setahun tapi masih nyari-nyari," ungkap Deddy. "Iya kenapa beliau nyari juga karena tadi saya bilang, agama Islam itu agama yang indah luar biasa dan sebenarnya enggak mempersulit."

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru