Resmi Bebas Hari Ini, Vanessa Angel: Alhamdulillah Sudah Bebas
Instagram
Selebriti
Vanessa Angel Resmi Bebas Penjara

Dijemput oleh kerabat dekat dan tim kuasa hukumnya sekitar pukul 07.58 WIB, Vanessa disebut tidak akan tinggal dengan Doddy Sudrajat yang memang jarang membantu putrinya selama dipenjara.

WowKeren - Artis cantik Vanessa Angel resmi bebas dari Rutan Medaeng, Sidoarjo hari ini, Minggu, 30 Juni. Sebelumnya, Vanessa harus merasakan pengalaman dipenjara lantaran terjerat kasus prostitusi artis dan mendapatkan vonis 5 bulan penjara.

Kebebasan Vanessa Angel itu didampingi oleh tim kuasa hukum dan dijemput oleh kerabat dekatnya di Rutan Klas 1 Surabaya. Dilansir Detik Hot, Vanessa keluar dari rutan sekitar pukul 07.58 WIB. Mengenakan baju putih dan menebar senyum, Vanessa berkata, "Terima kasih, alhmadulillah sudah bebas."


Kuasa hukum Vanessa, Milano Lubis dan tantenya yang bernama Reni Setyawan datang lebih awal. Vanessa sebenarnya dibebaskan pada Sabtu 29 Juni pukul 24.00 WIB. Namun mereka menunggu pagi untuk menjemput Vanessa. "Hari ini kami datang lebih awal. Harusnya semalam pukul 00.00 WIB sudah bisa dijemput," kata Milano.

Saat ini Vanessa sudah bebas, tapi tidak langsung pulang ke Jakarta. Dia akan tinggal di Surabaya dulu untuk sehari. "Hari ini masih di Surabaya, mungkin Senin ke Jakarta," jelas Milano.

Sebelumnya, Vanessa resmi dijebloskan ke penjara sejak tanggal 30 Januari di Polda Jatim yang kemudian dipindahkan ke Rutan Medaeng. Artis cantik ini terbukti bersalah melanggar pasal 45 ayat 1 Jo Pasal 27 ayat 1 UU RI No.19 tahun 2016 tentang Perubahan atas UU RI No. 11 tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi elektronik Jo. Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP tentang barang siapa dengan sengaja dan tanpa hak disetujui dan atau mentransmisikan dan atau membuat bisa diaksesnya informasi elektronik dan atau dokumen elektronik yang memiliki muatan yang melanggar kesusilaan, sehingga dapat diakses khalayak.

Vonis lima bulan itu sendiri sudah dipotong sejak awal penahan pada Januari 2019 lalu. Di Surabaya, Vanessa akan bertemu dengan Komnas Perempuan di Surabaya dan bertemu tantenya.

"Ada tantenya, kan yang menjamin itu kemarin tantenya, bukan bapaknya," lanjut Milano. "Jadi kami mau ada acara dulu sama tantenya, sama yang bantu dia selama di Surabaya."

Milano juga mengatakan Vanessa tidak mau dijemput ayahnya, Doddy Sudrajat karena dianggap tidak mengurusnya selama menjalani kasus tersebut. "Siapa yang mau pulang sama bapaknya? Bapaknya tuh enggak ngurusin dia, mana ada itu ngurusin dia. Nggak ada, Vanessa juga enggak akan mau dijemput bapaknya," pungkasnya.

(wk/dian)

You can share this post!

Related Posts