Produser Lagu 'Produce 101 Season 2' Beberkan Royalti 'Pick Me' Cukup Buat Beli Rumah
MNET
Musik

Kesuksesan 'Produce 101' tak hanya dirasakan oleh staf atau grup besutan acara tersebut, namun juga para produser pencipta lagu temanya yakni produser terkenal Ryan Jhun.

WowKeren - "Produce 101" saat ini menjadi program survival idol yang paling diminati oleh banyak orang. Hal ini dibuktikan dengan suksesnya acara besutan Mnet ini bertahan hingga 4 musim. Tak hanya itu, program ini juga sukses menelurkan grup-grup terkemuka seperti IOI, Wanna One dan IZ*ONE.

Kesuksesan ini tak hanya dirasakan oleh staf atau grup besutan acara tersebut, namun juga para produser pencipta lagu temanya. Baru-baru ini produser terkenal Ryan Jhun yang juga pencipta lagu tema "Produce 101" season 2, "Pick Me" datang sebagai bintang tamu di acara "Idol Radio" yang dipandu oleh Ilhoon BTOB.

Dalam acara tersebut, produser ini membicarakan tentang partisipasinya dalam acara survival tersebut. Ryan memberikan kesan khusus untuk Ong Sung Woo dan Lee Dae Hwi yang tetap tinggal di studio sampai akhir rekaman.


Selain itu, Ryan juga mengungkapkan tentang keuntungan yang ia peroleh dari royalti "Pick Me". Produser itu mengungkapkan bahwa royalti yang ia dapat dari menulis lagu "Pick Me" sangat banyak dan sudah cukup untuk membeli sebuah rumah.

Namun menurutnya, kebanggaan dari seorang produser adalah bukan dari banyaknya keuntungan yang di dapatkan, melainkan banyaknya lagu itu disukai oleh masyarakat. "Kebanggaanku pada lagu lebih penting daripada biaya hak cipta," ungkap Ryan Jhun.

Ryan Jhun sendiri adalah produser lagu terkenal yang sudah sering bekerja sama dengan penyanyi papan atas. Ryan adalah produser di balik lagu "Chitty Chitty Bang Bang" milik Lee Hyori, "I" milik Tae Yeon Girls' Generation, "Lucifer" milik SHINee serta "Dumb Dumb" milik Red Velvet.

(wk/putr)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru