Jadi Pengacara Rey-Pablo, Farhat Abbas Sarankan Galih Minta Maaf dan Berdamai dengan Fairuz
Instagram/farhatabbasofficial
Selebriti

Farhat Abbas membela Rey Utami dan Pablo Benua tidak bersalah. Sebaliknya, Farhat berniat akan melaporkan kakak dan pengacara Fairuz karena telah menyudutkan pihaknya.

WowKeren - Terkait permasalahan vlog "ikan asin", Fairuz A. Rafiq telah melaporkan sang mantan suami Galih Ginanjar ke Polda Metro Jaya pada Senin (1/7) lalu. Fairuz juga melaporkan Rey Utami dan Pablo Benua sebagai pemilik konten tempat Galih membongkar aibnya.

Oleh sebab itu, Rey dan Pablo menggandeng Farhat Abbas untuk menyelesaikan kasus hukum yang menyeret mereka tersebut. Pablo pun sempat mengungkapkan bahwa dirinya dan sang istri akan balik membela Fairuz apabila pernyataan Galih soal "ikan asin" dibenarkan sebagai suatu kebohongan.

Sebagai kuasa hukum, Farhat pun menyatakan bahwa kliennya tidak bersalah. Saat menghadiri acara "Rumpi", Farhat bahkan membandingkan Rey dengan Feni Rose yang sama-sama disebutnya membawakan acara serta menanyakan aib artis.

"Sebenernya kalau orang yang bermasalah tuh kalau mau dikait-kaitkan hukum gini, Feni Rose paling banyak orang ngelaporin," ujar Farhat. "Kan sebagai pembawa acara, hanya konfirmasi aja, bertanya. Jadi tidak perlu dilibat-libatkan."

Farhat pun mengaku pihaknya berencana untuk melaporkan balik kakak Fairuz serta pengacara yang ditunjuk yakni Hotman Paris Hutapea. Menurut Farhat, kakak dan pengacara Fairuz lah yang sengaja menggiring opini masyarakat seperti demikian saat ini.

"Jadi kemarin kita mau melaporkan saudaranya Fairuz maupun pengacaranya," ungkap Hotman. "Karena mereka, ingat kasusnya Ahok ya dulu, yang Instagramnya siapa, yang menyebarkan Buni Yani kan. Berarti mereka (kakak Fairuz dan Hotman) menghasut. "


Namun, laporan tersebut belum diserahkan karena masih menantikan perkembangan kasus Galih. Farhat yang menganggap persoalan ini sederhana lantas menyarankan Galih untuk meminta maaf. Farhat juga meminta pihak Galih lebih berfokus melaporkan kakak dan pengacara Fairuz seperti pihaknya.

"Tapi saya tunda dulu pelaporannya karena sebenernya persoalannya simple kok. Sederhana." lanjut Farhat. "Opini yang terbentuk sekarang menggiring seluruh masyarakat untuk membenci mereka berdua. Karena itu, laporkan."

"Hubungan yang diceritakan adalah bukan setelah mereka bercerai, (tetapi) pada saat mereka menikah. Ini kan hanya menyangkut etika aja," sambung Farhat. "Makanya saya menyarankan kepada Galih, tinggal minta maaf saja. Ini saran saya loh, bukan paksaan."

Mengenai kemungkinan Rey dan Pablo "cuci tangan" terhadap masalah ini, Farhat menegaskan kembali bahwa pihaknya netral. Farhat pun tak bermaksud menyudutkan salah satu pihak, namun ia seolah menaruh dendam pada Hotman meski tak menyebutkan nama.

"Kalau Pablo dan Rey itu harus netral. Walaupun misalnya salah atau bener, dia enggak bisa membela atau berpihak. Cuman kita menyarankan memang 'Galih, kalau ada yang tersinggung, lu minta maaf aja, enggak merugikan juga,'" timpal Farhat. "Sebenernya netral aja kalau nanti seandainya dipanggil polisi. Dan kita menyarankan ya udah damai."

"Tidak juga (cuci tangan). Karena sama-sama punya peran dan tanggung jawab di situ," tutup mantan suami Nia Daniati tersebut. "Tapi setidaknya tidak akan menyudutkan sebelah sini, enggak juga menyudutkan sebelah sana. Cuma mereka yang nyudut-nyudutin kita."

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru