Nicki Minaj Digugat Paparazzi Gara-Gara Unggah Fotonya Sendiri
Instagram/nickiminaj
Selebriti

Sejumlah foto ini diambil ketika Nicki berpose di beberapa acara seperti Harper's Bazaar Party di New York pada 2017 lalu, serta New York Fashion Week pada pada 2018.

WowKeren - Menjadi seorang selebriti papan atas tentunya membuat segala tingkah laku Nicki Minaj tak lepas dari incaran jepretan kamera paparazzi. Namun belum lama ini, Nicki justru mengalami insiden kurang menyenangkan akibat foto-foto paparazzi ini.

Pelantun "Anaconda" tersebut rupanya baru saja digugat oleh sekelompok paparazzi karena menggunakan foto yang mereka ambil. Pimpinan dari sebuah agensi paparazzi telah mengajukan gugatan terhadapnya menuntut ganti rugi atas penggunaan foto mereka yang diunggah oleh Nicki secara tidak sah.

Menurut dokumen gugatan yang dibagikan oleh The Blast, paparazzi di media gosip Splash News dan agensi Agency Pictures menggugat sang rapper atas penggunaan hak cipta dari sejumlah fotonya sendiri.


Foto yang diambil oleh paparazzi tersebut diketahui digunakan Nicki dan diunggah kembali ke media sosial pelantun "Megatron" tersebut. Sejumlah foto itu diambil ketika rapper asal Trinidad ini berpose di beberapa acara seperti Harper's Bazaar Party di New York pada 2017 lalu, serta pesta New York Fashion Week pada pada 2018.

Selain mengunggah tanpa izin, Nicki juga digugat karena menggunakan foto-foto itu untuk mempromosikan dirinya sendiri dan bisnisnya kepada pengikutnya di Instagram. Apalagi akun Instagram pelantun "Chun-Li" ini diketahui telah diikuti oleh lebih dari 91 juta orang.

"Penggunaan tidak sah tersebut oleh terdakwa jelas bersifat komersial," tulis pernyataan gugatan tersebut, dilansir Aceshowbiz pada Rabu (10/7). "Minaj menggunakan unggahan Instagram miliknya dengan tujuan promosi, terutama, mempromosikan urusan bisnisnya, produk, dan usaha-usahanya; untuk mempromosikan dan menjual produk serta jasa kepada pihak lain."

Di sisi lain, hingga kini Nicki sendiri sama sekali belum buka suara terkait masalah gugatan ini.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait