Barbie Kumalasari Dilaporkan Soal Tudingan Gelar Advokat Palsu, Diejek Sudah Jatuh Tertimpa Tangga
Instagram/barbiekumalasari
Selebriti

Tak hanya kasus 'ikan asin' Galih Ginanjar, Barbie Kumalasari diterjang masalah baru soal gelarnya sebagai advokat. Barbie pun dilaporkan ke polisi agar keaslian gelarnya diselidiki.

WowKeren - Masalah belakangan ini datang bertubi-tubi kepada Galih Ginanjar dan Barbie Kumalasari. Seperti diketahui, Galih telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus vlog "ikan asin" setelah dilaporkan oleh Fairuz A. Rafiq.

Selain itu, masa lalu dan latar belakang Barbie juga dikulik oleh masyarakat. Sebut saja soal status Barbie yang masih aktif di sebuah universitas, sehingga gelarnya sebagai Sarjana Hukum (SH) diragukan. Namun pihak universitas mengklarifikasi bahwa Barbie sudah lulus.

Kendati begitu, isu gelar palsu membuat Barbie dilaporkan oleh Lembaga Hukum Mahkamah Keadilan. Pitra Ampera selaku perwakilan lembaga tersebut membuat laporan ke Polda Metro Jaya pada Kamis (11/7), berdasarkan keresahan masyarakat.

"Agar tidak terjadi kesimpangsiuran berita sehingga permasalahan ini perlu kita tindak lanjuti," ungkap Pitra. "Mahkamah Keadilan mendapatkan berbagai laporan masyarakat meminta agar dilakukan penyidikan terhadap kasus ini sehingga hari ini telah resmi kita melaporkan mohon penyelidikan."


Lebih lanjut, Pitra juga meminta polisi menyelidiki kebenaran gelar Barbie dengan menguji syarat kelulusannya, seperti skripsi yang memenuhi Permenristekdikti hingga pengalaman magang sebagai advokat minimal 2 tahun. Pitra juga mengajukan permohonan untuk menyelidiki Universitas Azzahra yang menjadi tempat Barbie memperoleh gelar pendidikan.

Video pernyataan Pitra yang melaporkan Barbie diunggah kembali oleh akun gosip @lambe_turah. Para netter pun memetik pelajaran dari kasus Barbie agar tak banyak berbohong hanya demi terlihat kaya raya. Mereka juga menyindir artis berusia 37 tahun tersebut dengan peribahasa "sudah jatuh tertimpa tangga".

"Wkwk kasus satu belom kelar, kasus yng lain berdatangan. Akibat kesombongan mu boneka santet. Allah gk pernah tidur semua akan ditunjukkan siapa anda sebenarnya !!" komentar akun @vhn****ora. "SUDAH JATUH ,TERTIMPA TANGGA ,SAKIIIT," seru akun @sintia*****anitaa.

"Wkwkw gara2 ikan asin semua masuk bui.. Mulut mu harimau mu.. Mending sederhana hidup bahagia dri pda kaya raya tapi halu belaka penuh dusta..." tulis akun @val*****ry_. "Habis jatuh tertimpa tangga, lemari, meja, kursi, tv, radio juga haha rasakan," sahut akun @life.is******dandelion.

(wk/evaa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru