Staf Drama 'Encounter' dan 'Hotel Del Luna' Ungkap Belum Dibayar Sejak Tahun Lalu
TV

Staf menyebutkan jika bahwa Maret kemarin, mereka sudah mengajukan petisi ke Kementerian Ketenagakerjaan dan Tenaga Kerja (MOEL). Namun, CEO Human Art meminta laporan dibatalkan.

WowKeren - Salah seorang staf drama "Encounter" dan "Hotel Del Luna" baru-baru ini membeberkan fakta mengejutkan terkait dirinya yang belum dibayar sejak tahun lalu. Staf yang juga anggota Human Art itu membuat postingan online dengan judul, "Tim lokasi 'Hotel Del Luna', bayar 22 juta won (sekitar Rp 260 juta).

Dalam postingannya, staf itu mengungkap, "Selama lebih dari delapan bulan, dari November lalu hingga sekarang, aku belum pernah dibayar sama sekali. Totalnya, aku dan temanku belum dibayar 22,5 juta won (sekitar Rp 266 juta)."

"Pada bulan April atau Mei tahun lalu, sebelum produksi 'Encounter' dimulai, aku mengerjakan sebuah web drama kecil dan pembayaran untuk itu juga ditunda. Tidak sekali pun aku dibayar tepat waktu. Pembayaranku terus ditunda sejak November tahun lalu dan jika aku tetap bekerja, jumlah hutangku akan terus bertambah jadi aku berhenti."

Staf itu menyebutkan jika bahwa Maret kemarin, mereka sudah mengajukan petisi ke Kementerian Ketenagakerjaan dan Tenaga Kerja (MOEL). Namun, CEO Human Art meminta mereka untuk membatalkan laporan tersebut dengan berkata mereka akan dibayar paling lambat April atau Mei.

Staf yang membuat postingan menolak dengan berkata, "Aku tidak pernah dibayar tepat waktu jadi aku tidak bisa percaya apa (yang dikatakan CEO) dan mengajukan petisi."


Staf juga membeberkan isi percakapannya dengan CEO Human Art. "Apa kamu benar-benar akan membayarku bulan ini? Kapan kamu akan membayarku? Kamu bilang akan membayar Maret lalu April. Mari kita selesaikan dengan ini kalau begitu," tulis staf.

Staf Drama \'Encounter\' dan \'Hotel Del Luna\' Ngaku Belum Dibayar Sejak Tahun Lalu

Source: Soompi

"Biarkan aku memberitahumu sesuatu. Saat kamu melaporkan ini ke MOEL, kita sudah membicarakan hal ini lewat telepon bukan? Aku memintamu membatalkan (petisi) dan kalau kamu melakukannya, aku akan membayarmu penuh antara Maret dan April. Tapi kamu bilang tidak bisa membatalkannya," balas CEO Human Art.

"Jadi ini yang kukatakan pada manajer. Untuk membayarmu selambat mungkin. Aku minta maaf tidak membayarmu lebih cepat tapi karena kamu sangat tidak kooperatif, maka kami juga tidak akan kooperatif. Itu cara kerjanya kan?" lanjut CEO Human Art.

Staf itu kemudian menutup postingannya sembari berkata, "Orang seperti ini yang memimpin tim lokasi di drama IU 'Hotel Del Luna'. Teman yang bekerja sama denganku didiagnosis menderita penyakit langka pada April lalu dan harus minum obat sepanjang sisa hidup mereka. Mereka tidak sehat dan tidak bisa bekerja, Human Art tidak membayar satu pun sejak delapan bulan."

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait