Ngabalin Soal Moeldoko Belikan Rizieq Tiket Pulang: Harusnya Niat Baik Direspons Baik
Nasional

Tenaga Ahli Kedeputian IV KSP Ali Mochtar Ngabalin menilai tidak ada yang salah dengan pernyataan Moeldoko soal dirinya yang akan membelikan tiket pesawat untuk Rizieq Shihab.

WowKeren - Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menilai bahwa kepulangan Habib Rizieq Shihab merupakan tanggung jawab pribadi. Ia sempat menyampaikan bahwa dirinya siap membelikan tiket pesawat untuk Rizieq.

Sindiran itu mendapat respons keras dari Front Pembela Islam (FPI). FPI menilai pernyataan Moeldoko tak pantas. Terkait hal ini, Tenaga Ahli Kedeputian IV KSP Ali Mochtar Ngabalin ikut buka suara menanggapi Ketua Umum FPI Sobri Lubis.

"Kalau Pak Moeldoko menyediakan diri seperti itu mestinya untuk apa dia merepotkan diri," kata Ngabalin dilansir dari Detik, Rabu (17/7). "Harusnya direspons baik dong ada niat baik."

Sebab menurut Ngabalin, tidak ada yang salah dalam pernyataan Moeldoko tersebut. Oleh sebab itu, pernyataan Moeldoko tidak seharusnya mendapat respons keras semacam itu.


"Saya ini sendiri sungguh-sungguh mau bilang pernyataan itu tidak ada yang salah," tutur Ngabalin. "Jadi kalau Pak Moeldoko ngomong seperti itu mestinya teman-teman memberikan respons yang bagus."

Moeldoko, dikatakan Ngabalin, justru menunjukkan niat baiknya untuk membantu Rizieq agar bisa pulang ke Tanah Air. "Nggak usah (dipermasalahkan), orang berniat baik kok. Apa urusannya pernyataan si Sobri kayak begitu?" tegas Ngabalin.

Sebelumnya, Sobri tak hanya menyebut pernyataan Moeldoko tak pantas, namun juga menegaskan bahwa uang milik mantan Panglima TNI tersebut tidak berguna untuk Rizieq. "Moeldoko melecehkan betul. Dia bilang, 'Kalau Habib Rizieq nggak punya uang, saya ongkosin.' Anda punya uang berapa? Mau pulangin Habib Rizieq. Bukan Anda doang yang punya uang. Uang Anda nggak laku untuk Habib Rizieq," tegas Sobri dalam video yang diunggah di akun YouTube Front TV, Selasa (16/7).

Kepulangan Rizieq sempat diajukan sebagai syarat untuk menggelar rekonsiliasi antara Joko Widodo dengan Prabowo Subianto. Namun, Moeldoko tidak sepakat dengan syarat tersebut.

(wk/zodi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel