Viral Video Pria di Riau Menangis Usai Wawancara UKT, Warganet Ikut Emosi
SerbaSerbi

Orangtua calon mahasiswa baru UIN Suska Riau menangis usai mendapati UKT anaknya tak sesuai dengan pendapatan sehari-hari. Warganet pun mengaitkan kasus ini dengan maraknya bidikmisi salah sasaran.

WowKeren - Tahun ajaran baru, khususnya untuk para mahasiswa, sudah di depan mata. Rangkaian proses pasca penerimaan pun sedang dilaksanakan, termasuk wawancara untuk menentukan Uang Kuliah Tunggal (UKT).

Namun kisah yang memancing emosi warganet terjadi di wawancara UKT Univesitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim (UIN Suska) Riau. Pasalnya seorang pria tertangkap kamera menangis sambil melangkah keluar dari lokasi wawancara.

Belakangan diketahui pria tersebut merupakan orang tua calon mahasiswa baru. Ia menangis karena merasa tak mampu membayar biaya UKT sebab tidak sesuai dengan pendapatan sehari-hari. Video terkait diunggah oleh akun Twitter @ajemikkk.

Viral Video Pria di Riau Menangis Usai Wawancara UKT, Warganet Ikut Emosi

Twitter

"Orang tua menangis karena mendapati UKT anaknya yang tidak sesuai dengan pendapatan sehari-hari," tulis @ajemikk. "Kemungkinan tidak akan melanjutkan pendidikan di kampus UIN Suska Riau. Semoga ada pihak yang membantu beliau."


"Dahulu (katanya) pendidikan negeri sebagai penolong pelajar/mahasiswa yang kurang mampu atau tidak memiliki biaya untuk mendapatkan pendidikan yang lebih baik," imbuhnya. "Sekarang pendidikan negeri hanyalah sebuah status, sekolah/kampus negeri hanyalah untuk orang-orang yang memiliki uang."

Sontak video yang diunggah pada Rabu (17/7) kemarin itu menjadi viral. Sudah lebih dari 440 ribu kali video itu diputar dan mendapatkan belasan ribu likes. Warganet pun langsung membanjiri cuitan itu dengan komentar yang tak kalah emosional. Mereka menilai sistem pendidikan Indonesia harus segera dibenahi.

Viral Video Pria di Riau Menangis Usai Wawancara UKT, Warganet Ikut Emosi

Twitter

"Orang-orang di luaran sana berlomb lomba untuk masuk kuliah negri karena dia tau dari segi financial tidak mungkin untuk masuk kuliah swasta," tulis @Irwan2***. "Ehhh udah masuk malah sampe dalem di peres sama pihak2 yang merugikan. Mau dibawa kemana bangsa kita ini.."

"Kalian yg nerima bidik misi dan padahal masih mampu bayar uang kuliah, ga malu liat ini?" ujar @ismaahaha***. "Sedih liat bapak nya nangis yaAllah ga kuat," kata @Restire***. "Pengen jadi orang kaya raya supaya bisa bantu orang2 yg mau menempuh pendidikan," imbuh @sisanyagant***.

(wk/elva)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru