Mnet Dicurigai Manipulasi Peringkat Final 'Produce X 101' Gara-Gara Bukti Kuat Ini
TV
Final Produce X 101

'Produce X 101' mengumumkan 11 member yang debut dengan Kim Yo Han sebagai center karena berada di peringkat 1. Mereka akan debut di boy grup X1 dengan kontrak selama 5 tahun.

WowKeren - "Produce X 101" sudah mengakhiri penayangan pada Jumat (19/7). Di episode final itu, program survival Mnet itu telah mengumumkan 11 member yang akan debut dalam grup bernama X1.

Di tengah ucapan selamat yang dilayangkan pada Kim Yo Han cs, sebagian fans rupanya ramai mencurigai Mnet telah melakukan manipulasi peringkat. Namun bukan tanpa alasan, fans bahkan membeberkan bukti kuat yang mendasari kecurigaan tersebut.


Bukti itu yakni perbedaan jumlah voting antara para trainee. Meski acak, namun beberapa trainee memiliki perbedaan jumlah voting yang sama seolah itu memang sudah dibuat oleh sistem komputer.

"Sialan teman-teman, perbedaan antara votingnya sama. Apa-apaan ini? Apa mereka memanipulasi voting?" beber seorang fans.

"Perbedaan (voting) di antara peringkat benar-benar sama jadi orang-orang mulai berkata ini eror atau manipulasi. Ini tidak masuk akal kalau mereka mengklaim menaikkan angka voting agar terlihat lebih populer dibanding sekarang. Kalau ini murni hasil voting, maka PD seharusnya menang tiket lotre," sambung fans lain.

Mnet Dicurigai Manipulasi Peringkat Final \'Produce X 101\' Gara-Gara \'Bukti\' Kuat Ini

Source: Pann

Melihat "bukti" yang dipaparkan fans di atas, netizen pun meminta Mnet untuk memberikan penjelasan terkait permasalahan ini. Simak beberapa komentar netizen Korea Selatan berikut ini:

"Mereka harus menjelaskan."

"Ini luar biasa kalau nyata dan masalahnya adalah apakah itu eror atau dimanipulasi."

"Wow, apa ini mungkin? Apakah ada eror?"

"Tolong jelaskan ini? Bagaimana mungkin (perbedaan yang sama) itu bisa terjadi?"

Sementara itu, 11 trainee yang lolos debut yakni Kim Yo Han, Kim Wooseok, Han Seung Woo, Song Hyeong Jun, Cho Seung Yeon, Son Dong Pyo, Lee Hangyul, Nam Do Hyun, Cha Jun Ho, Kang Minhee dan Lee Eunsang. Mereka akan dikontrak Mnet selama 5 tahun.

You can share this post!

Related Posts
Loading...