Pemuda Ini Jalan Kaki Dari Yogya ke Jakarta Gantikan Nazar Amien Rais Usai Jokowi Menang Pilpres
Twitter/bakuljanganan
Nasional

Pemuda bernama Lilik Yuliantoro tersebut menarget sampai ke Jakarta pada 17 Agustus 2019. Sesampainya di Ibu Kota, Lilik akan mencoba untuk menemui Presiden Jokowi di Istana Negara.

WowKeren - Seorang pemuda asal Desa Ketangar, Kabupaten Blora, Jawa Tengah, bernama Lilik Yuliantoro rela berjalan kaki dari Yogyakarta menuju Jakarta. Aksi yang dimulainya pada hari ini (22/7) itu dilakukan untuk menggantikan nazar Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais jika Joko Widodo terpilih sebagai Presiden.

"Pak Amien dalam nazarnya sempat diucapkan jika Bapak Jokowi terpilih menjadi presiden lagi. Berhubung Bapak Amien Rais sudah tua, untuk itu saya terketuk dari hati untuk melaksanakan, menggantikan nazarnya beliau," terang Lilik di Tugu Pal Putih Kota Yogyakarta pada Senin (22/7). "Lebih baik Bapak Amien Rais di rumah, biar yang muda melanjutkan generasi untuk penerusnya. Biar yang muda-muda membangun bangsa bersama."

Pemuda berusia 29 tahun tersebut mengaku aksi tersebut merupakan inisiatifnya sendiri. Ia juga mengaku bukanlah pendukung Amien dan sama sekali tak pernah bertemu dengan tokoh politik senior tersebut.

Lilik hanya mengaku merasa tergerak usai mengetahui pernyataan Amien soal jalan kaki dari Yogya ke Jakarta apabila Jokowi terpilih menjadi Presiden belum ditepati. Aksinya ini diharapkan bisa menjaga persatuan Indonesia.


"Bapak Amien Rais sering bikin statement, ingin jalan kaki (Yogyakarta-Jakarta) tapi tidak dilaksanakan terus agak sedikit geram. Lha itu dari hati langsung menuju Yogya," jelas Lilik. "Dari pada sering di-bully masyarakat mending lebih baik saya yang melaksanakan biar persatuan Indonesia tetap terjaga."

Dalam aksi jalan kaki tersebut, Lilik mengenakan kaus lengan panjang dan celana hitam. Ia juga membawa tas ransel dan mengalungkan kertas dengan tulisan "Aksi Jalan Kaki Jogja-Jakarta Menggantikan Nazar Amien Rais".

"Persiapannya cuma dari Blora bawa bekal baju dua, terus air minum sama tulisan, sama bendera merah putih," ujar Lilik. "Uang bawa Rp 50 ribu."

Target Lilik adalah mencapai Jakarta tepat pada 17 Agustus 2019. Sesampainya di Ibu Kota, Lilik akan mencoba untuk menemui Presiden Jokowi di Istana Negara. "Rencana jalan dari Yogya ke Jakarta selama 22 hari," ungkap Lilik.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru